Home / Daerah / Salat Ied di Tengah Wabah Covid-19, Ini Sambutan Bupati Soppeng
Make Image responsive
Make Image responsive

Salat Ied di Tengah Wabah Covid-19, Ini Sambutan Bupati Soppeng

Make Image responsive

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE saat memberi sambutan pada pelaksanaan salat Ied di tengah wabah covid-19, Minggu (24/5/2020). Foto Dinas Kominfo Soppeng

SOPPENG – Salat Ied bersama masyarakatnya di tengah wabah corona virus disease 2019 atau covid-19 di Masjid Raya setempat, Bupati Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) H. Andi KaswadI Razak, SE tetap menjalankan protokol kesehatan dan diikuti seluruh jamaah salat Ied, Minggu 24 Mei 2020.

Saat tiba di Masjid Raya, orang nomor satu di Bumi Latemmamala ini terlebih dahulu melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Bupati juga tetap menggunakan masker dan menjaga jarak (physical Distancing).

Dalam sambutannya, H. Andi Kaswadi Razak menyampaikan permohonan maaf dalam kondisi pandemi covid-19 kalau semua kalangan masyarakat ada yang merasa terganggu selama kurang lebih dua bulan ini karena pelayanan tim covid tidak maksimal dan mengganggu aktivitas warga.

Sebelum masuk Masjid, Bupati Soppeng terlebih dahulu melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Kami mohon dimaafkan, ini dilakukan demi kebaikan kita bersama untuk memutus mata rantai Covid- 19 ini,” ucap Bupati Soppeng dalam rilis yang diterima Redaksi Suara Sultra, Minggu (24/5/2020).

Kemudian kedua, Bupati mengingatkan bahwa pemerintah kabupaten (Pemkab) tidak inginkan ada kesan warga Soppeng yang terpapar virus ini harus diriwat dan dibawa ke RSUD Makassar.

Olehnya itu, pemerintah berkewajiban untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik dengan potensi yang dimiliki.

Suasana dalam masjid, Physical Distancing tetap dijalankan

Masih kata Bupati, sebagai tanggung jawab terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat, Pemkab mengupayakan membuat ruang isolasi Covid 19 dan Laboratorium dengan fasilitas yang cukup komplit, peralatan modern yang canggih dalam mendeteksi virus covid 19 namanya mesin PCR.

“Dengan alat ini kami sudah bisa memetahkan alur virus covid 19 ini dengan klaster tertentu,” ujarnya.

“Dan terakhir sebagai pemerintah yang diamanahkan oleh masyarakat sebagai pimpinan daerah, saya memiliki kewajiban untuk melindungi warga Soppeng pada umumnya,” sambung Bupati.

Pada kesempatan tersebut, H. Andi Kaswadi Razak kembali mengingatkan kepada para pejabat ASN tanpa kecuali untuk memantau dan mengawal setiap masjid yang melakukan salat ied untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berdempetan dalam salat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Soppeng kembali menyampaikan permohonan maaf bila mana ada hal-hal yang menggangu aktivitas warga dalam pelaksanaan tugas dari Tim gugus covid-19. Dan dimintai keikhlasan para warga untuk dapat memakluminya.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta pemerintah daerah, saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!