Home / Daerah / Daftar di KPU, Berkas PDIP Konawe Dinyatakan Lengkap

Daftar di KPU, Berkas PDIP Konawe Dinyatakan Lengkap

Make Image responsive
Make Image responsive

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP ) Kabupaten Konawe menyambangi kantor KPU Konawe dalam rangka mendaftarkan PDIP sebagai partai politik peserta pemilu tahun 2019 mendatang, Sabtu ( 14/10/2017).

 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Konawe, Rusdianto SE MM, Sekretaris Karaeng Azis Dg Massa, S.Sos dan Wakil Ketua Hj Murni Tombili serta seluruh jajaran pengurus DPC dan PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Kabupaten Konawe tiba di kantor KPU Konawe pukul 14:20 Wita.

 

Rombongan DPC PDIP Konawe saat mengisi buku tamu di kantor KPU Konawe, Sabtu ( 14/10/2017)

Kedatangan Rombongan DPC PDIP Konawe tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Konawe, Sarmadan, S.Sos MSi didampingi dua komisioner, Abd Hasim SP MSi dan Ulil Amrin SE M.AP di Ruangan Sistem Informasi Partai Politik ( SIPOL ) Calon Peserta Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2019.

 

Kepada media, Ketua DPC PDIP Konawe, Rusdianto mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama rombongan di kantor KPU Konawe itu dalam rangka memdaftarkan partainya ( PDIP-red ) sebagai partai politik peserta pemilu.

 

DPC PDIP Konawe saat diterima oleh Ketua KPU Konawe Sarmadan didampingi dua komisioner lainnya

“Hari ini kami bersama pengurus DPC dan PAC datang untuk mendaftarkan partai kami untuk dilakukan verifikasi sebagai syarat untuk menjadi peserta pemilu 2019 mendatang,”kata Wakil Ketua DPRD Konawe ini.

 

Menurutnya, setelah disesuaikan berdasarkan data SIPOL  oleh KPU Konawe, Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini dinyatakan telah lengkap untuk kemudian dilakukan verifikasi administrasi.

 

“Alhamdulillah syarat yang diminta oleh KPU melalui pengisian data SIPOL itu sudah kami penuhi. Salah satunya KTA – nisasi. Kami kelebihan 80 KTA, KPU minta 253 dan kita bawa 333 KTA beserta Foto Copy KTP. Selain itu struktur kepengurusan di tingkat DPC dan PAC juga dinyatakan lengkap,” kata Rusdianto.

 

Tampak ketua DPC PDIP Konawe saat menyerahkan berkas ke Ketua KPU Konawe

Meski sudah dinyatakan lengkap untuk dilakukan verifikasi secara administrasi oleh KPU kata dia, KPU Konawe juga masih akan melakukan verifikasi faktual di lapangan. Terkait hal itu Ketua DPC PDIP Konawe ini optimis jika partainya akan lolos sebagai peserta pemilu tahun 2019.

 

“Keyakinan kami sangat kuat karena memang data yang kami sajikan betul-betul data yang sesuai dengan fakta yang sebenarnya,” ujarnya.

 

Laporan : Sukardi Muhtar

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*