Home Daerah Dibangun Menggunakan Dana Desa, Jembatan Permanen di Desa Atodopi Diresmikan

Dibangun Menggunakan Dana Desa, Jembatan Permanen di Desa Atodopi Diresmikan

0
Ketgam : Tampak Kepala Inspektorat Kabupaten Konawe saat menggunting pita tanda peresmian jembatan Alosika di desa Atodopi, Rabu ( 17/01/2018 ).
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Ketgam : Tampak Kepala Inspektorat Kabupaten Konawe, Abdul Rakil Naba didampingi Kepala Desa Atodopi, Sugiarti ( jilbab merah ) bersama tamu undangan lainnya saat menggunting pita tanda peresmian jembatan permanen di desa Atodopi, Rabu ( 17/01/2018 ).FOTO : Humas Polsek Abuki

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah daerah Kabupaten Konawe melalui ┬áKepala Inspektorat Kabupaten Konawe, Abdul Rakil Naba, SH MH meresmikan Jembatan permanen yang menghubungkan jalan utama desa Atodopi Kecamatan Padangguni, Rabu ( 17/01/2018 ).

 

Dalam kegiatan seremoni tersebut, turut hadir Kasi Intel Kejaksaan Negeri Unaaha, Ikhwan, SH, BPMD Kabupaten Konawe, Kapolsek Abuki, Iptu Andi Musakkir Musni, SH dan camat Padangguni, serta disaksikan oleh masyarakat desa Atodopi.

 

Kepala Desa Atodopi, Sugiarti, S.Sos pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Jembatan permanen yang dibangun itu merupakan jembatan produksi untuk masyarakat mengangkut hasil pertanian. Terutama coklat, merica dan hasil pertanian lainnya.

 

“Sebelumnya ada jembatan, cuma hanya jembatan darurat yang terbuat dari batang pohon kelapa,” kata ibu Bhayangkari ini.

 

Sugiarti menyebutkan dalam pembangunan jembatan produksi sepanjang 6 meter dengan lebar 5 meter itu, anggaran yang dihabiskan sebesar Rp 117.521.800. Anggaran tersebut kata dia bersumber dari Dana Desa ( anggaran APBN ) tahun 2017 yang dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat desa Atodopi.

 

Sementara itu, di sela-sela acara peresmian, Kepala Inspektorat, Abdul Rakil Naba berpesan kepada seluruh warga Atodopi bahwa jembatan itu bisa bertahan lama apabila segenap masyarakat ikut merawat dan mengawasi.

 

“Jangan sampai ada kendaraan besar melintas, sehingga dapat menyebabkan jembatan tersebut cepat rusak,”katanya.

 

Di tempat yang sama, salah seorang warga desa yang enggan disebutkan namanya mengaku sangat terbantu dengan adanya bangunan jembatan permanen tersebut.

 

“Kami sangat berterimakasih kepada ibu Kepala Desa, BPD dan LPM Desa Atodopi yang membangun jembatan ini sehingga memudahkan kami membawa hasil panen perkebunan kami keluar untuk di jual,” kata salah satu warga desa Atodopi.

 

Laporan : Redaksi

 

Sumber : Humas Polsek Abuki

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here