Home / Lipsus / Advetorial / Dua Hari Bagi Sembako di Kendari, Kery Kembali Bantu Masyarakat Konawe
Make Image responsive
Make Image responsive

Dua Hari Bagi Sembako di Kendari, Kery Kembali Bantu Masyarakat Konawe

Make Image responsive

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga di Kelurahan Tumpas, Rabu (6/5/2020).

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Setelah membantu sembako warga terdampak Covid-19 di tiga Kelurahan di Kecamatan Puwatu Kota Kendari, kini Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kembali fokus bantu masyarakatnya, Rabu (6/5/2020).

Hari ini, Rabu, Kery Saiful Konggoasa membagikan sembako berupa 10 kg beras dan satu bal (40 bungkus) mie instan sebanyak 125 paket kepada warga  di Kelurahan Tumpas Kecamatan Unaaha, termasuk kepada lansia.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan bahwa bantuan sembako yang ia bagikan kepada warga Konawe merupakan bantuan pribadi, bukan bantuan yang bersumber dari dana APBN maupun APBD.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat memberi sambutan sebelum menyerahkan bantuan kepada warga Kelurahan Tumpas

“Saya dan keluarga berbagi kepada warga terdampak Covid-19. Ini bantuan pribadin,” katanya.

Menurut Kery, mendiang orang tuanya berpesan bahwa diantara rezekimu ada hak orang lain. Sehingga dari dulu ia dan keluarga selalu berbagi kepada sesama. Kata dia, jangan menunggu nanti setelah banyak uang baru mau berbagi.

“Pesan ibu saya ada tiga kalau mau selanat dunia akhirat, pertama apa yang kau dapat ada hak orang lain di situ, kedua jangan cerita jelek orang, ketiga dikala kamu suka memikirkan orang lain maka Allah akan memikirkanmu,” kata Kery menyampaikan pesan ibunya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat memberi keterangan kepada wartawan

Lebih lanjut, Bupati Konawe dua periode menjelaskan bahwa saat ini negara sangat membutuhkan kepedulian kita untuk bahu membahu melakukan pencegahan penularan Covid-19 di negara yang kita cintai bersama.

Selain itu, masih kata Kery negara telah memanggil di tengah wabah Covid-19, sehingga harus dilakukan penanggulangan dampak Corona secara bersama- sama, baik pemerintah, pengusaha maupun pribadi yang sudah mapan.

“Merah Putih memanggil, sebagai warga negara kita semua yang mempunyai penghasilan lebih berkewajiban untuk turun tangan, ini masalah kemanusian,” ujarnya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu lansia di Kelurahan Tumpas Kecamatan Unaaha, Rabu (6/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kery menyampaikan kepada warga bahwa jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan agar mencari dirinya.

“Saya ini jalan terus, Kery itu di mana-mana, cari Kery kalau ada apa-apa,”ujarnya.

Sebelum menutup sambutan, Kery kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendengar dan mengikuti anjuran pemerintah. Semua harus disiplin, tetap menggunakan protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

“Kalau semua disiplin, Insya Allah Covid-19 ini akan segera berlalu di Konawe yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

Diketahui, selain bantuan pribadi dari keluarga besarnya, selaku Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp.109 miliar untuk percepatan penaganan Covid-19, menanggulangi dampak ekonomi serta jaring pengaman sosial untuk mengantisipasi kerawanan pangan.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!