Home / Lipsus / Advetorial / Gunakan Dana Pribadi, Bupati Konawe Kembali Bantu Warga Kurang Mampu di Dua Kelurahan
Make Image responsive
Make Image responsive

Gunakan Dana Pribadi, Bupati Konawe Kembali Bantu Warga Kurang Mampu di Dua Kelurahan

Make Image responsive

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (tengah) didampingi Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Konawe Sukri Nur HN, S.Ag, M.Si (kiri) saat menyerahkan bantuan berupa beras 10kg dan mie instan satu pak isi 40 bungkus, Senin (27/4/2020).

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Menggunakan dana pribadi, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di dua Kelurahan di Kecamatan Unaaha yaitu di Kelurahan Puunaaha dan Inolobunggadue, Senin 27 April 2020.

Di Kelurahan Puunaaha, Kery sapaan akrab Bupati Konawe membagikan bantuan berupa 10 kilogram beras dan satu pak mie instan isi 40 bungkus kepada 125 warga kurang mampu. Begitu pula di Kelurahan Inolobunggadue, Kery menyalurkan 125 paket bantuan kepada warga yang berhak.

Sebelumnya, Keluarga besar Kery Saiful Konggoasa membagikan bantuan sembako kepada ratusan Cleaning Service (petugas kebersihan) lingkup pemda Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

Salah satu Warga Kelurahan Puunaaha Kecamatan Unaaha saat menerima bantuan dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

Bantuan kemanusiaan dari keluarga besar orang nomor satu di Bumi Lakidende ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat Konawe akibat terdampak pandemik Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat ditemui di lokasi pembagian bantuan mengatakan membantu warga menggunakan dana pribadi bukan karena dirinya banyak uang, tetapi ini sebagai bentuk kepedulian sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan.

“Saya membantu bukan karena banyak uang, tapi ini panggilan Merah Putih. Negara membutuhkan kehadiran kita di tengah wabah ini, ini masalah kemanusiaan,” kata Kery.

Meski kondisi pangan di Kabupaten Konawe relatif stabil, Kery tetap manjaga kondisi ekonomi daerah yang ia pimpin selama tujuh tahun terakhir ini. Ia pun berharap kepada pihak yang memiliki kemampuan ekonomi untuk turut berpartisipasi membantu pemerintah mencegah dan menanggulangi dampak Covid-19 di masyarakat.

Didampingi Lurah Puunaaha, Bupati Konawe Kery Saiful Konggosa menyerahkan bantuan ke warga kurang mampu

“Jadi kalau ada yang punya kelebihan uang Alhamdulillah, segera bergerak. Seperti anggota DPRD dan teman-teman Kepala SKPD kalau ada kelebihan mari kita berbagi, saya ini tiap hari bergerak.” ajak mantan Ketua DPRD Konawe ini.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Konawe, Kery mengimbau agar kiranya selalu patuh terhadap imbauan pemerintah dalam membantu perceparmtan penanganan Covid-19 di wilayah setempat.

Kery menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Konawe menjadi daerah rujukan pasien Covid-19. Sehingga diminta untuk tetap waspada dan ikut arahan pemerinrah. Tetap menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, hindari kerumunan, jaga jarak fisik minimal satu meter, selalu menggunakan masker jika keluar rumah dan selalu mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun atau gunakan hand sanitizer.

Didampingi Lurah Inolobunggadue, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa serahkan bantuan kepada warga setempat.

“Saya harap semuanya tetap tenang, kita stabilkan semua. Kalau ada yang kekurangan sampaikan ke pemerintah setempat untuk segera kita tangani,” ujarnya.

Lebih lanjut Kery menyampaikan bahwa saat ini masih berjalan pendataam di masyarakat untuk penerima BLT Dinas Sosial dan BLT Dana Desa.

Karena menurutya, penerima bantuan tidak boleh tumpang tindih, seperti warga penerima program keluarga harapan (PKH) tidak boleh lagi didata untuk menerima BLT Dana Desa. Begitu juga penerima BLT DD, tidak menerima BLT dari Kemensos RI. Sehingga pendataan di lapangan harus betul- betul akurat.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!