Home / Ekonomi & Bisnis / Ketua Tim Penggerak PKK Konut Serahkan Bantuan Khusus Bayi dan Ibu Hamil
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketua Tim Penggerak PKK Konut Serahkan Bantuan Khusus Bayi dan Ibu Hamil

Make Image responsive
Make Image responsive

Ketua Tim Penggerak PKK Konut Hj. Siti Nur Ponirah Ruksamin (tengah) bersama dengan ibu hamil penerima manfaat di pantai Desa Pudonggala, Kamis (02/06/2020)

SUARASULTRA.COM | KONUT – Dalam rangka pemenuhan gizi masyarakat di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di masa New Normal pandemi Covid-19, Pemda Konut serahkan bantuan khusus kepada bayi dan ibu hamil.

Bantuan tersebut merupakan salah satu perhatian dari Pemda Konut terhadap kelangsungan hidup sehat masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas PMD Konut, Safrudin dalam acara penyerahan bantuan peralatan perlengkapan bagi bayi dan ibu hamil di pantai Desa Pudonggala Kecamatan Sawa pada Kamis (02/06/2020) menjelaskan bahwa penerima bantuan tersebut memiliki beberapa kriteria, diantanya adalah bagi ibu hamil yang berusia 20 minggu kehamilan.

Menurut Safruddin pada tingkat perdesaan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia pada umumnya dan Konawe Utara pada khususnya.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus PKK dan Kades agar terus melaksanakan pembinaan masyarakat terhadap Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBD) dan kemudian bantuan Pemda Konut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga InsyaAllah tujuan kita bersama bisa terwujud secara masif dalam penanganan gizi masyarakat di era New Normal saat ini,”harap mantan Camat Molawe tersebut .

Kadis PMD Konut Safrudin sedang menyerahkan Stiker dan Banner kepada Kades dan Lurah Se-kecamatan Sawa pada Kamis (02/06/2020).

Sementara itu, selaku tuan rumah kegiatan itu, Kades Pudonggala Surianto mengatakan bahwa selaku pemerintah desa dan masyarakat Desa Pudonggala sangat mendukung program pemerintah daerah Konut melalui Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

“Di tengah pandemi covid-19, sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat Pudonggala, sehingga melalui bantuan peralatan dan perlengkapan bagi bayi dan ibu hamil ini dapat mengurangi beban masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan penyerahan bantuan peralatan dan perlengkapan bagi bayi dan ibu hamil dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Konut Hj. Siti Nur Ponirah Ruksamin bersama segenap pengurus PKK Konut dan Kadis DPMD Konut serta beberapa unsur SKPD, Tim Gugus Tugas Covid-19 Konut, Ketua Darma Wanita Konut, PKK Kecamatan dan masing-masing utusan masyarakat desa dan kelurahan.

Sementara pelaksanaan kegiatan berjalan secara bertahap di 13 kecamatan Se-Konawe Utara yang di mulai dari Kecamatan Motui, Sawa, Lembo dan Wawolesea.

Dalam kesempatan itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Konut menyerahkan stiker dan Banner kepada penerima BLT dan Bansos yang diterima masing-masing Kades.

Laporan: Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!