Home / Ekonomi & Bisnis / Lagi, Pemprov Sultra Terima 200 Ribu Masker dan Lima Ribu Rapid Test dari PT VDNI
Make Image responsive
Make Image responsive

Lagi, Pemprov Sultra Terima 200 Ribu Masker dan Lima Ribu Rapid Test dari PT VDNI

Make Image responsive

Penyerahan Alat Kesehatan dari PT VDNI ke Satgas Covid-19 Sulawesi Tenggara, Rabu (20/5/2020).

SUARASULTRA.COM | KENDARI – PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) kembali menyalurkan bantuan alat kesehatan 200 ribu masker dan lima ribu rapid test ke pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk penanganan Corona Virus (Covid-19) di Bumi Anoa.

Selain bantuan alat kesehatan, PT VDNI menyerahkan bantuan berupa jamu herbal berasal dari Tiongkok dan telah memenuhi pemeriksaan di Bea Cukai.

Hal itu dikatakan langsung oleh External Affairs Managet PT VDNI dan PT OSS, Indrayanto. Ia mengatakan, Ini merupakan bantuan yang keempat kalinya. Total keseluruhan jumlah masker sudah 700 ribu pieces.

“Saat ini 200 ribu. Rapid tes sudah 3 kali. Sekarang 5000 pis total 12 ribu,” kata Indrayanto, Rabu 20 Mei 2020.

Selain itu, pihak perusahaan memberikan bantuan berupa jamu herbal untuk pencegah Covid-19 berjumlah enam ribu pieces dan jamu herbal ini sudah digunakan di China dalam mencegah penularan Corona.

“Selain itu, perusahaan juga memberikan bantuan sembako untuk beberapa desa dan kecamatan di sekitar perusahaan. Ada 3 Kecamatan di seputar pabrik meliputi Kecamatan Bondoala, Kapoiala dan Morosi,” sambungnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Ridwan mengaku bersyukur karena terbantu dalam hal alat-alat kesehatan untuk lakukan deteksi dini di Sultra akan dilakuka rapid test massal.

“Kami sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan pihak PT VDNI,” pungkasnya.

Laporan: Remon

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!