Home / Ekonomi & Bisnis / Terima Peserta Kuliah Lapangan FEB UHO, Ruksamin Berikan Tantang Kepada Mahasiswa
Make Image responsive
Make Image responsive

Terima Peserta Kuliah Lapangan FEB UHO, Ruksamin Berikan Tantang Kepada Mahasiswa

Make Image responsiveMake Image responsive

Bupati Konawe Utara Dr. Ruksamin, M.Si didampingi Forkopimda berfoto bersama dengan Peserta Kuliah Lapangan Mahasiswa FEB UHO.

SUARASULTRA.COM | KONUT – Bertempat di Aula Anawaingguluri, Bupati Konawe Utara didampingi Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, dan Forkopimda menerima Peserta Kuliah Lapangan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo, Senin 18 April 2022

Dekan Fakultas Ekonomi Dmdan Bisnis Prof. DR. H. Arifuddin Mas’ud., SE., M.Si mengatakan kegiatan tersebut untuk melakukan sharing colaps. Kata dia, mahasiswa sudah dibekali sehingga selama satu semester akan menshare ilmu khususnya tentang sektor pariwisata, perencanaan, pembangunan desa wisata dan bisnis.

“Semoga program ini bisa menjadi satu konsep pengembangan dan memberikan penghasilan asli daerah,” ucapnya.

Bupati Konawe Utara, Dr. H. Ruksamin, M.Si saat menerima kedatangan mahasiswa menjelaskan bahwa di Kabupaten Konawe Utara terdapat enam Kawasan Pengembangan Pariwisata yaitu : Taipa, Labengki, Wawolesea, Oheo (Matarombeo), Asera, dan Wiwirano.

Bupati Konawe Utara Dr. H. Ruksamin, M.Si (tengah)

“Saya sangat senang dengan kedatangan adik-adik mahasiswa, tetapi saya ingin memberi tantangan buat adik-adik,” kata Ruksamin.

Menurut Ruksamin, pariwisata itu sangat identik dan merangsang lahirnya ekonomi kreatif. Nah apa yang akan disimpan untuk daerah ini, bukan hanya dokumen laporan nanti setelah Kuliah Lapangan selesai.

Lanjut dia, sangat tepat untuk adik-adik mahasiswa yang datang dengan pengembangan pariwisata yang bisa melahirkan konsep.

“Ide atau konsep apa yang mampu adik-adik ciptakan untuk mengembangkan pariwisata di Konawe Utara ini, silahkan berbaur dan menjalin kekeluargaan dengan warga Konawe Utara,”pungkasnya.

Laporan: Lukman

Editor: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!