Home / Ekonomi & Bisnis / Warga Desa Padaleu “Nikmati” Manfaat Dana Desa, Sejumlah Kebutuhan Terpenuhi
Make Image responsive
Make Image responsive

Warga Desa Padaleu “Nikmati” Manfaat Dana Desa, Sejumlah Kebutuhan Terpenuhi

Make Image responsive
Make Image responsive

Kades Padaleu Arsyad saat menyerahkan bantuan kepada warganya. Foto: Aras Moita

SUARASULTRA.COM | KONUT – Sejumlah kebutuhan masyarakat Desa Padaleu Kacamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , saat ini dapat terpenuhi melalui anggaran Dana Desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020.

Sebanyak 138 Kepala Keluarga di Desa Padaleu mendapat kegiatan pemberdayaan berupa pengadaan atap rumah, tower penampungan air bersih dan genset untuk kebutuhan listrik di lokasi kebun masyarakat setempat. Adapun kegiatan fisik yakni pengadaan lampu jalan sebanyak 6 unit.

Selain kegiatan pemberdayaan, pemerintah desa bersama masyarakat juga melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan membentuk Tim Gugus Tugas Covid dengan personil sebanyak 15 orang.

“Semua personil dilengkapi alat pelindung diri serta alat pengukur suhu ,” kata Arsad Kades Padaleu saat ditemui pada Jumat (10/07/2020).

Menurut Arsad, dalam pencegahan penularan Covid-19, Pemdes telah menyalurkan alat pembersih dan vitamin seperti hand sanitaizer Biosel dan Bio Imun Konasara serta penyaluran alat pencuci tangan, penyemprotan rumah warga dan fasilitas umum .

“Untuk pemenuhan ekonomi masyarakat dimasa pandemi covid 19, kami telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 41 KK. Setiap KK menerima Rp.600 ribu per bulan,” ujar Arsad.

Menurut Arsyad, dalam mengelolaan anggaran DD APBN di Desa Padaleu itu ditangani oleh bidang keuangan desa. Sementara untuk kegiatan di kelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

Laporan: Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!