Home / Daerah / Lantik Kapolres Konut, Ini Imbauan dan Harapan Kapolda Sultra

Lantik Kapolres Konut, Ini Imbauan dan Harapan Kapolda Sultra

Make Image responsive
Make Image responsive

Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Polisi Drs. Merdisyam, M.Si saat memberikan tanda pangkat di pundak Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K., Jumat (03/01/2020).

SUARASULTRA.COM, KONUT – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs. Merdisyam, M.Si memimpin upacara pengukuhan pembentukan Polres Konawe Utara dan pelantikan Kapolres Konawe Utara, Jumat (3/1/2020) bertempat di pelataran Polres Konawe Utara di Andowia.

Selain melantik AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K., sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Utara, dalam acara seremoni tersebut, Brigjen Pol Merdisyam juga menandatangani Prasasti Tugu Perjuangan Brimob di Kabupaten Konawe Utara.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si saat menandatangani Prasasti Tugu Perjuangan Brimob di Konawe Utara, Jumat (3/1/2020).

Diketahui, pelaksanaan Pengukuhan Pembentukan Polres Konut dan pelantikan Kapolres Konut tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang pembentukan Kepolisian Resort Konawe Utara Polda Sulawesi Tenggara.

Kepolisian Resort Konawe Utara tipe Polres yang membawahi daerah hukum empat Polisi Sektor yakni Polsek Asera, Wiwirano, Lasolo dan Sawa.

Organisasi dan DSP Polres sebagaimana tercantum pada Perkap nomor 23 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat Kepolisian Resort dan sektor.

Pemenuhan personil dan sarana prasarana dilakukan secara bertahap, Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, Jakarta tanggal  2 Oktober 2019.

Suasana Upacara Pengukuhan Pembentukan Polres Konawe Utara dan Pelantikan Kapolres serta Penandatanganan Prasasti Tugu Perjuangan Brimob di Konawe Utara yang dipimpin langsung Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si., Jumat (3/1/2020) di Mapolres Konawe Utara.

Kapolda Sultra Brigjen Polisi Merdisyam dalam sanbutannya menekankan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar menjalankan tugas dengan baik serta tidak merugikan negara dan menjaga nama baik kepolisian.

“Saya mengimbau jajaran Polres Konawe Utara yang baru saja dilantik agar proaktif bekerja profesional sebagai pelindung, pelayan dan  pengayom masyarakat,”imbau Brigjend Merdisyam di hadapan jajaran Polres Konut.

Mengingat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 sudah memasuki tahapan persiapan, Jenderal Bintang Satu ini menekankan kepada Kapolres Konawe Utara  untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut di wilayah setempat.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si saat memberi keterangan Pers usai melantik Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K.

Menurut Brigjen Pol Merdisyam, skema pengamanan pilkada serentak 2020 itu telah disusun, sehingga aparat Polres Konut bisa dan mampu melaksanakan target operasi yang telah ditentukan itu.

“Kita akan melaksanakan Operasi Mantap Brata dan saya minta anggota Polres Konawe Utara melaksanakan pengamanan ini dengan konsep operasi yang sudah kita siapkan,” kata Merdisyam.

Dengan pelaksanaan operasi Mantap Brata yang akan digelar menjelang pilkada serentak nanti, Kapolda Sultra berharap agar proses pemilihan kepala daerah di Konawe Utara dan daerah lainnya di Sulawesi Tenggara ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Diketahui, turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Waka Polda Sultra, Dansat Brimob bersama Pejabat Utama Polda Sultra, Bupati dan Wakil Bupati Konut, unsur TNI, kepala OPD pemda Konut, dan tamu undangan lainnya.

Laporan: Aras Moita

Editor    :  Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!