Home / Daerah / Sambangi Pos Pengamanan Adipura, Kapolda Sultra Puji Kesiapsiagaan Polres Konawe
Make Image responsive
Make Image responsive

Sambangi Pos Pengamanan Adipura, Kapolda Sultra Puji Kesiapsiagaan Polres Konawe

Make Image responsive

Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs.Merdisyam,M.Si (kanan), Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (kedua dari kanan) Direktur Sabhara Polda Sultra, Kombes Pol Drs. Budi Wasono, M.H. (tengah) Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan, S.I.K (kedua dari kiri) Wakil Buoati Konawe Gusli Topan Sabara, S.T., M.M., saat menyambangi Pos Pengamanan Adipura, Kamis (26/12/2019).

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs. Merdisyam, M.Si bersama rombongan menyambangi Pos Pengamanan (Pos PAM) Adipura Unaaha, Kamis (26/12/2019).

Kedatangan orang nomor satu di Korps Bhayangkara Sultra ini dalam rangka mengecek kesiapan Pos Pengamanan Operasi Lilin 2019.

“Kebetulan hari ini kita jadwalkan melihat jalur Konawe dan tadi kita sudah lihat beberapa pos pengamanan dan sekarang di Pos Adipura,” kata Perwira tinggi Polri berpangkat satu bintang di pundak ini.

Menurut Kapolda, selain melihat kesiapan Pos Pengamanan, dirinya juga memeriksa kesiapsiagaan personel Polres Konawe yang tergabung dalam Operasi Lilin ini dan juga perbantuan dari unsur TNI dan Instansi Pemerintah Kabupaten Konawe.

“Saya melihat kesiapan dari seluruh anggota di jalur sudah baik mengantisipasi kerawanan lalu lintas, kemacetan dan juga terkait pelaksanaan pengamanan hari Natal kemarin dan nanti peringatan malam tahun baru,” ucap Merdisyam.

Selain memberi pujian ke Polres Konawe, Kapolda Sultra juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe atas bantuan dan kerjasamanya sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Konawe tetap kondusif.

“Terima kasih Pak Bupati Konawe banyak memberikan dukungan, kontribusi kepada kita dan memang ini kita perlukan sinergitas yang kuat antara Polri, TNI dan Pemda,”ujarnya.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si menyempatkan foto bersama sebelum meninggalkan Pos Pengamanan Adipura, Kamis (26/12/2019).

Lebih lanjut Merdisyam mengungkap bahwa secara umum pelaksanaan Natal tahun 2019 ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut kata dia tidak terlepas dari peran serta masyarakat, TNI-Polri, pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota yang ikut mendukung menciptakan keamanan dan ketentraman di wilayah masing-masing.

“Saya melihat toleransi antar umat beragama di Sulawesi Tenggara ini cukup tinggi,”ungkapnya.

Sebelum meninggalkan Pos Adipura, Merdisyam berharap kepada seluruh masyarakat Sultra pada umumnya dan Konawe pada khususnya untuk memeriahkan malam pergantian tahun dengan kegiatan yang positif.

“Kita berharap pelaksanaan tutup tahun nanti tidak hanya dilakukan dengan pesta dan juga kegiatan-kegiatan di jalan. Kita mengharapkan dari masyarakat menggunakan acara tersebut dengan acara-acara positif,” harapnya.

Sementara itu Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di hadapan Kapolda Sultra bersama rombongan menjamin keamanan di Kabupaten Konawe tetap kondusif selama perayaan Natal maupun menjelang perayaan malam pergantian tahun.

Menurutnya keamanan di Kabupaten Konawe dari tahun ke tahun terkendali karena dilakukan antisipasi sebelumnya dengan melibatkan semua tokoh masyarakat.

“Insyaallah Kabupaten Konawe tetap aman hingga tutup tahun,” kata Bupati dua periode ini.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!