Home / Lipsus / Advetorial / Gelar Pengobatan Gratis di Routa, RS Konawe Bersama Polres Libatkan Dua Dokter Ahli
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Gelar Pengobatan Gratis di Routa, RS Konawe Bersama Polres Libatkan Dua Dokter Ahli

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Susana Rapat Persiapan Kegiatan Pengobatan Gratis di Kecamatan Routa, Jumat 9 Desember 2022.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK melalui Kapolsek Routa IPDA Muhdin Tidore bersama Danramil Unaaha menggelar rapat persiapan kegitan bakti kesehatan di Desa Lalomerui Kecamatan Routa , Jumat 9 Desember 2022 di ruang kerja Direktur BLUD RS Konawe.

Rapat kecil tersebut dihadiri oleh Direktur Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Konawe dr. H. M. Agus S Lahida, MMR, tim dokter, perawat dan pendamping.

Kapolsek Routa IPDA Muhdin Tidore mengatakan kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Routa dapat terlaksana berkat komunikasi yang dibangun oleh TNI – Polri melalui Kapolres Konawe dengan Direktur BLUD RS Konawe.

“Sebelumnya TNI Polri melalui bapak Kapolres berkomunikasi dengan Direktur RS Konawe tentang rencana pelayanan pengobatan gratis di Kecamatan Routa. Ini sebagai wujud kepedulian TNI Polri terhadap kesehatan masyarakat,”katanya.

Menurut Perwira Pertama Polisi berpangkat satu balak di pundak itu, bakti kesehatan ini akan dilaksanakan pada Senin 12 Desember 2022. Pada kegiatan tersebut, Polres Konawe dan RS Konawe akan menghadirkan beberapa dokter ahli dan dokter umum.

“Selain pengobatan gratis, juga akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelayanan kesehatan. Masyarakat tidak perlu takut dengan biaya, bagi yang tidak mampu akan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” jelasnya.

Sesi foto bersama usai rapat persiapan

Direktur BLUD RS Konawe dr. H.M. Agus S.Lahida, MMR mengatakan tujuan pelaksanaan bakti kesehatan (pengobatan gratis) di Kecamatan Routa adalah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kita yang berada sangat jauh dari ibu kota kabupaten.

“Kami ingin memperlihatkan bahwa pemerintah hadir bersama mereka. Selama ini mungkin mereka merasa ditinggalkan, untuk itu kami hadir,” jelas dokter Agus sapaan akrab Direktur RS Konawe.

Kemudian lanjut dokter Agus, masyarakat juga harus tahu bahwa untuk menjadi sehat itu tidak perlu biaya mahal, bahkan gratis.

“Kalau ada yang sakit datanglah berobat, kami tidak akan membebani biaya. Pulang pun kalau perlu kami antar sampai ke rumah,” janjinya.

Berkaitan dengan kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Routa, dokter Agus berharap pihak perusahaan yang ada di Routa dapat memberikan kontribusi dalam bentuk fasilitas kepada seluruh masyarakat Routa. Sehingga ke depan masyarakat Routa bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Kami ingin mengajak pihak perusahaan di sana untuk ikut memperhatikan masyarakat. Kalau ada CSRnya, berikanlah kepada mereka, entah itu dalam bentuk fasilitas pengobatan dengan membangun klinik dan bekerja sama dengan kami. RS Konawe siap membantu tenaga medisnya, itulah harapan kami,” pungkasnya.

Direktur BLUD RS Konawe saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan pengobatan gratis di Kecamatan Routa

Berikut personel klinik Polres Konawe yang berangkat ke Routa:

1. Dr. Badrah ( dokter Klinik Polres Konawe )

2. Fatmawaty, AM. Keb ( Bidan Klinik Polres Konawe )

3. Novita Risnasari, SKM ( CPNS Klinik Polres Konawe )

4. Kamsir, AMd. Kep ( Perawat Klinik Polres Konawe )

Tim BLUD RS Konawe:

1. dr. H.M. AGUS S.LAHIDA, MMR (Direktur)

2. dr. Fauzan Azhari Marzuki, M. Kes.,Sp,KK
(Spesialis kulit)

3. dr.Indria Gimon, Sp. PD (Spesialis dalam)

4. dr. Senopati Dwi Prahasiwi (Umum)

5. Reni Anita, S.Sos (Ketua Darma Wanita)

6. Hasran, SKM (Perawat)

7. Hasni, AMK (Perawat)

8. Margaretha Yovita Kusi, S, Farm, Apt (Staf Instalasi Farmasi)

9. Aljan Indraprasta, S.Sos, MM (Tim Pendamping)

10. Lili (Sopir)

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!