Home / Politik & Hukum / Lantik Pejabat Eselon II dan III, Bupati Konut Himbau ASN Hindari Korupsi dan Nepotisme
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Lantik Pejabat Eselon II dan III, Bupati Konut Himbau ASN Hindari Korupsi dan Nepotisme

Make Image responsive
Make Image responsive

Bupati Konut H.Ruksamin (kiri) sedang mengambil sumpah dan janji para Pejabat Eselon II dan III pada hari ini, Rabu (06/10/2021).

SUARASULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Ruksamin hari ini melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II dan Pejabat Administrator Eselon III lingkup Pemerintah Kabupaten Konut di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut, Rabu (06/10/2021).

Pelantikan itu berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe Utara nomor: 368 tahun 2021. Tercatat ada 12 pejabat Eselon II yang dilantik dan 84 pejabat Eselon III.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Bupati H. Abu Haera, Sekda Konut H.Kasim Pagala, Ketua DPRD Konut Ikbar, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Konut.

Dalam sambutannya, Bupati Konut H.Ruksamin mengatakan, pelantikan ini merupakan suatu upaya untuk penyegaran dan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertujuan dalam meningkatkan kompetensi dan kinerja aparatur yang semakin siap melayani secara cepat dan tepat pada masyarakat Konawe Utara.

“Saya harap dalam menjalankan tugas tentu banyak hambatan dan tantangan yang dihadapi.Olehnya itu, saya meminta pada pejabat yang baru dilantik agar terus melakukan inovasi yang kreatif, membekali diri dengan belajar dan terus bekerja agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-sebaiknya,” kata H.Ruksamin.

Lebih lanjut Bupati Konut dua periode itu menyebut amanah ini bukan untuk bersenang-senang, tetapi untuk membantu melaksanakan janji politiknya. Ia pun meminta kepada bawahannya agar jabatan yang diemban digunakan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya ingatkan dan tegaskan, dalam menduduki jabatan ASN hindari korupsi dan nepotisme,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Konut periode 2011 -2015 ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang sebelumnya telah menduduki jabatan atas pengabdiannya selama ini.

Diketahui, sebelum kegiatan pelantikan berakhir, dilakukan penyerahan Surat Keputusan Pelaksana Tugas (Plt) oleh Bupati Konut kepada 12 orang Pejabat Eselon II.

Laporan: Aras Moita

Editor: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive2021-10-06

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!