Home / Lipsus / Advetorial / Rapat Paripurna DPRD Konawe Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Secara Virtual
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Rapat Paripurna DPRD Konawe Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Secara Virtual

Rapat Paripurna DPRD Konawe Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Secara Virtual

Make Image responsive
Make Image responsive

Suasana Rapat Paripurna DPRD Konawe Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Pada HUT RI ke 76 tahun 2021

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Senin 16 Agustus 2021, sekira Pukul 09.00 WITA

Rapat Paripurna Dewan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si, didampingi oleh Wakil Ketua Kadek Rai Sudiani dan Rusdianto, SE, M.Si serta Sekretaris Daerah Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH. Sementara Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengikuti rapat tersebut secara virtual.

Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Ketua Pengadilan Agama Unaaha Najmiah Sunusi, S.Ag., M.H.

Peserta Rapat Paripurna DPRD Konawe Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun 2021 dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DRPD (Gedung H. ABD. SAMAD).

Sebelum memasuki agenda utama, dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Konawe H. Ardin menyampaikan bahwa peraih medali emas dalam cabang olahraga badminton pada Olimpiade Tokyo 2020, yakni Ganda Putri Indonesia yaitu Greysia Polii dan Apriani Rahayu sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Anggota DPRD Konawe saat mengikuti Rapat Paripurna, 16 Agustus 2021

Kata dia, Apriyani Rahayu sendiri merupakan Puteri asli kelahiran Lawulo Kabupaten Konawe.

Masih kata Ardin, apa yang telah diraih Apriani Rahayu melalui kerja keras selama ini merupakan kebanggaan tersendiri masyarakat Konawe, Sultra pada khususnya dan bangsa pada umumnya. Prestasi Apriani dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dalam mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara yang kita cintai bersama.

“Kemenangan ini menjadi kado terindah dalam ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang akan datang sebentar lagi,” kata H. Ardin.

Pada kesempatan itu pula, legislator senior itu meminta semua pihak untuk bersama – sama membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19 di daerah lumbung beras Sultra ini pada khususnya dengan mematuhi segala anjuran pemerintah.

Ardin menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitaizer, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya

“Tetap semangat dan tawakal dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini. Jaga imun serta jaga iman. Sesuai dengan tema tahun ini yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” pungkasnya.

Rapat Paripurna Dewan pun ini kemudian berlanjut untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!