Home / Politik / Jelang Musda Partai Golkar Konawe, Calon Ketua Mengerucut

Jelang Musda Partai Golkar Konawe, Calon Ketua Mengerucut

Make Image responsive
Make Image responsive

H.A.Ginal Sambari, S.Sos, M.Si

SUARASULTRA.COM | Dewan Pimpinan Daerah tingkat II (DPD – II) Partai Golongan Karya (Golkar) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) besok, Senin 3 Agustus 2020
di salah satu hotel di Kota Unaaha.

Musda Golkar ini dalam rangka pemilihan Ketua DPD II untuk periode 2020-2025.

Ketua panitia Musda Golkar Kabupaten Konawe, H. A. Ginal Sambari memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan Musda ini telah rampung.

“Pendaftaran calon Ketua DPD II Golkar Konawe telah resmi ditutup tadi malam (Sabtu) tepat pukul 00.00 Wita,” kata legislator ini saat dikonfirmasi Via telepon selulernya, Minggu (2/8/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Opa Kumis ini, ada dua bakal calon ketua yang mengambil berkas pendaftaran yakni H. Loyman dan Nurnining. Namun lanjutnya, dari dua bakal calon tersebut hanya satu yang mengembalikan berkas pendaftaran.

“Sampai pendaftaran ditutup secara resmi, hanya Nurnining yang mengembalikan berkas,” ujarnya.

Dengan demikian kata Ginal, Musda Partai Golkar Konawe dalam rangka pemilihan ketua DPD II dimungkinkan berlangsung secara aklamasi. Mengingat yang mendaftar sebagai calon ketua hanya satu orang saja (tunggal-red).

“Bisa saja langsung aklamasi. Tetapi keputusan finalnya itu besok pada saat Musda,” katanya.

Selaku ketua panitia, mantan ketua Badan Kehormatan DPRD Konawe ini berharap pelaksanaan Musda Golkar Konawe dapat berjalan lancar.

“Tanggung jawab saya adalah memastikan pelaksanaan Musda ini berjalan sesuai yang diharapkan,”pungkasnya.

Sebelumnya, Nurnining yang dikonfirmasi media ini menyebut bahwa dirinya siap untuk memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut jika pemilik suara memberikan kesempatan serta kepercayaan kepadanya.

“Kalau pengurus dan Kader memberi keperyaan kepada saya, maka saya pun siap untuk membesarkan partai. Golkar harus kembali berjaya di Konawe,” kata Nurnining Rabu 29 Juli 2020 kemarin.

Diketahui, Nurnining merupakan ketua DPD II Golkar Konawe periode 2017-2020. Nurnining menjadi ketua Definitif melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar pada Jum’at malam (19/5/2017) di salah satu tempat di Kendari.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!