Home / Lipsus / Advetorial / Peduli Sesama, Bupati Konawe Berbagi Sembako di Kota Kendari
Make Image responsive
Make Image responsive

Peduli Sesama, Bupati Konawe Berbagi Sembako di Kota Kendari

Make Image responsive

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa sedang menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Kota Kendari, Minggu (3/5/2020). Pembagian sembako ini dilakukan di tiga kelurahan. Foto: Bagian Humas dan Protokol Setda Konawe

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Jiwa sosial Kery Saiful Konggoasa tak diragukan lagi. Bupati Konawe itu telah menunjukkan bukti kepeduliannya terhadap sesama. Di tengah wabah Virus Corona ini, Kery Saiful Konggoasa turun langsung ke lapangan membagikan bantuan sembako kepada warga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, Keluarga Besar Kery Saiful Konggoasa telah menyalurkan sembako di Kabupaten Konawe. Mulai dari petugas kebersihan (Cleaning Cervis), Pengurus Masjid Lingkup Pemda Konawe serta warga kurang mampu di Kecamatan Unaaha sudah menerima bantuan dari keluarga besar Bupati Konawe ini.

Selain itu, Kery sapaan akrab Bupati Konawe juga membantu Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) 10 ton beras untuk penanggulangan dampak Covid-19.

Plt Kepala Bagian Humas dan Protokol Sukri Nur HN, S.Ag, M.Si mengatakan bahwa bakti sosial Bupati Konawe di Kota Kendari itu dilakukan pada hari libur yakni hari Sabtu dan Minggu (2–3 Mei 2020).

Selain menyalurkan sembako, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa terlihat juga sedang membagikan uang tunai kepada warga di Kota Kendari, Minggu (3/5/2020).

Menurut Sukri sapaan akrabnya, dalam dua hari, Kery menyalurkan secara langsung bantuan sembako berupa beras dan mie instan kepada warga terdampak Covid-19 di tiga kelurahan.

“Hari Sabtu, pak Bupati menyalurkan bantuan sembako di Watulando dan Kelurahan Tobuuha. Minggu di Puunggolaka,” kata Sukri, Minggu (3/5/2020).

Terkait sumber pendanaan dari bantuan sembako Bupati Konawe di Kota Kendari, Sukri menyebut bahwa bantuan sembako tersebut bersumber dari dana pribadi Kery Saiful Konggoasa.

“Bukan karena saya banyak uang, tapi ini panggilan Merah Putih. Kalau nanti banyak uang baru mau berbagi, sampai kapan baru kita memberi,” kata Sukri mengutip pernyataan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Konawe ini, setelah melakukan bakti sosial di Kota Kendari, Kery Saiful Konggoasa akan kembali fokus mengurus masyarakatnya di Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan bantuan sembako keoada salah satu warga terdampak Covid-19 di Kota Kendari, Minggu (3/5/2020).

“Saat libur, beliau berbagi di Kota Kendari. Besok, Senin dan seterusnya pak Bupati fokus salurkan sembako di Konawe selama wabah covid-19,” ujarnya.

Dikatakan, pembagian sembako itu dalam rangka membantu ekonomi warga di masa pandemi corona ini. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak covid-19. Di mana diketahui bahwa akibat pandemi corona ini, masyarakat mengalami kesulitan ekonomi.

“Beliau berharap bantuan sembako yang ia berikan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak covid-19 serta menjadi berkah di bulan Ramadhan ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bukan hanya bantuan pribadi dan keluarga besarnya, selaku Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa telah menyediakan anggaran sebesar Rp. 109 miliar untuk percepatan penanganan dan penanggulangan dampak covid-19. Anggaran tersebut disiapkan untuk bantuan di bidang kesehatan, ekonomi dan jaringan pengaman sosial dalam mengantisipasi rawan pangan di tengah wabah corona ini.

Anggaran tersebut telah mendapat persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe melalui rapat pembahasan anggaran tertentu (Refocusing) antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Konawe bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!