Home / Daerah / Sebelum Masa Jabatan Berakhir, Bupati Muna Berjanji Tuntaskan Persoalan Air Bersih

Sebelum Masa Jabatan Berakhir, Bupati Muna Berjanji Tuntaskan Persoalan Air Bersih

Ketgam : Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat menerima perwakilan massa aksi

SUARASULTRA.COM, MUNA – Sejumlah pemuda masyarakat kecamatan Watopute yang tergabung dalam kelompok Mileneal Militan Muna (M3) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Muna, Kamis (25/07/2019).

Pemuda M3 ini turun menagih janji politik Bupati Muna, LM Rusman Emba tentang penuntasan persoalan air bersih di daerah setempat, terkhusus di kecamatan Watopute Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rawal selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi menyebut, problem air bersih yang terjadi di kecamatan Watopute sebenarnya sudah mendapat respon dari pemda kabupaten Muna melalui dinas Pekerjaan Umum ( PU ). Kala itu, pihak PU bersedia untuk melakukan pengaliran mata air yang ada di kecamatan Watopute.

Namun kata dia, Dinas PU Kabupaten Muna lamban dalam merealisasikan apa yang menjadi tuntutan masyarakat setempat.

“Tetapi sampai saat ini belum ada hasil yang kami lihat,” kata Rawal dalam orasinya.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pemuda M3 itu diterima langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muna menampung semua keluhan massa aksi. Bahkan Rusman Emba mengajak massa aksi untuk berdiskusi di dalam ruangan untuk mendapatkan solusi terbaik.

Di hadapan peserta aksi, Bupati Rusman Emba menegaskan bahwa selama masa pemerintahannya, apa yang menjadi tuntutan M3 akan segera dituntaskan.

“Persoalan air bersih akan segera kami tuntaskan sebelum masa jabatan kami berakhir,” tegas LM Rusman Emba di hadapan perwakilan massa aksi.

Laporan: Rixan Ardian

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top