Home Daerah Reses di Meluhu, Rusdianto Serap Aspirasi Masyarakat

Reses di Meluhu, Rusdianto Serap Aspirasi Masyarakat

0
Ketgam : Suasana Reses Rusdianto SE MM di Desa Sambasule Kecamatan Meluhu, Jum'at (9/3/2018). 
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Ketgam : Suasana Reses Rusdianto SE MM di Desa Sambasule Kecamatan Meluhu, Jum’at (9/3/2018). 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Wakil Ketua I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE MM melaksanakan kegiatan reses tahap II masa sidang II tahun 2018 di Desa Sambasule Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe, Jum’at ( 9/3/2018 ).

 

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Kabupaten Konawe ini menggelar kegiatan serupa di Desa Linonggasai Kecamatan Wonggeduku Barat, Rabu ( 7/3/2018) dan hari Kamis ( 8/3/2018 ) kemarin di Desa Labela Kecamatan Besulutu.

 

Diketahui, Rusdianto merupakan anggota DPRD Konawe asal daerah pemilihan ( Dapil ) III pada pemilihan legislatif tahun 2014 lalu.

 

Dalam kegiatan reses kali ini, warga masyarakat yang merupakan konstituan dari politisi muda PDIP ini terlihat antusias menghadiri kegiatan yang dilaksakan oleh wakil rakyat yang satu itu.

 

Pada kesempatan itu, Pria yang akrab disapa Rudi Alia ini menyampaikan kepada masyarakat setempat terkait komitmennya sebagai wakil rakyat. Di hadapan konstituen, Wakil Ketua I DPRD Konawe itu menyebut akan selalu memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Konawe, terkhusus masyarakat dapil III yang telah mendukungnya hingga duduk sebagai unsur pimpinan DPRD Konawe.

 

“Sebelum berakhir masa jabatan saya, Insya Allah saya akan memberikan tanda mata buat masyarakat Kecamatan Meluhu,” janji Rusdianto di hadapan masyarakat Desa Sambasule.

 

Ditemui di sela-sela kegiatan, Rusdianto mengatakan bahwa kegiatan reses yang dilaksanakan itu merupakan agenda rutin anggota DPRD setiap memasuki masa sidang.

 

Kata dia, reses tersebut sebagai ajang silaturahmi, tatap muka antara anggota dewan dengan konstituen. Hal ini dilakukan untuk menyerapkan aspirasi rakyat untuk kemudian diperjuangkan di gedung rakyat.

 

“Kita turun untuk mendengar/ menyerap aspirasi warga, apa yang menjadi keluhannya itu yang akan kita perjuangkan agar direalisasikan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

 

Menurut legislator muda itu, pada umumnya dalam masyarakat menginginkan percepatan pembangunan di berbagai sektor. Namun yang menjadi skala prioritas saat ini, bagaimana program-program pro rakyat itu betul-betul dinikmati oleh masyarakat bawah.

 

“Masyarakat di sini mengusulkan pengadaan alat-alat pertanian yang dapat menunjang produksi dan produktivitas seperti Hand Traktor, pupuk dan bibit, saluran tersier, seperti jalan usaha taninya harus diperhatikan. Bahkan bantuan ternak itu kita pikirkan,” katanya.

 

Kegiatan reses Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rudianto dihadiri oleh Kepala Desa Sambasule, Maryadi bersama warga masyarakat setempat.

 

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here