Home / Seni Budaya & Pariwisata / Ajukan Surat Pengunduran Diri, Ini Sosok Pengganti Camat Wonggeduku Barat
Make Image responsive

Ajukan Surat Pengunduran Diri, Ini Sosok Pengganti Camat Wonggeduku Barat

Make Image responsiveMake Image responsive

Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH saat mengambil Sumpah Camat Wonggeduku Barat dan Sekdis Kominfo, Jumat 1 Juli 2022.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Baru sepekan menjabat sebagai Camat Wonggeduku Barat (Wobar) Gusti Ketut Pinda, SP dipercaya mengembang amanah baru sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat 1 Juli 2022.

Diketahui, Gusti Ketut Pinda dilantik sebagai Camat Wonggeduku Barat pada Jumat 24 Juni 2022 lalu. Setelah melaksanakan tugas selama empat hari, ia kemudian mengajukan surat pengunduran diri pada Rabu 29 Juni 2022.

Pengunduran diri Camat Wobar ini didasari dengan pertimbangan kondisi sosial di wilayah tugas. Perbedaan kultur/ karakter budaya tersendiri, sehingga ia mengalami sulit untuk menyesuaikan diri di wilayah tugasnya.

Berdasarkan Surat Pengunduran diri tersebut, Pemda Konawe merespon dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe Nomor: 286 Tahun 2022 tertanggal 1 Juli 2022.

Dalam lampiran SK tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Konawe Tira Liambo, S.Si diberi amanah untuk menggantikan posisi Gusti Ketut Pinda, SP sebagai Camat Wobar. Sementara itu, jabatan Sekretaris Kominfo dijabat oleh mantan camat Wobar, Gusti Ketut Pinda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand Sapaan, SP, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa meski hanya sepekan menjabat sebagai Camat Wobar, Gusti Ketut Pinda telah menunjuk kinerja yang baik. Namun karena pertimbangan sosial kemasyarakatan, yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri.

“Kepada Camat lama, saya ucapkan banyak terima kasih atas pengabdiannya meski itu sangat singkat. Semoga di tempat tugas yang baru bisa lebih baik lagi,”ucap Ferdy sapaan akrab Sekda Konawe.

Kepada Camat Wobar yang baru saja dilantik, Ferdy memberikan tanggung jawab yang lebih besar. Tira Liambo harus bekerja keras dalam menyukseskan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan digelar pada 7 Juli 2022 mendatang. Di mana Desa Linonggasai Kecamatan Wonggeduku Barat menjadi wakil Kabupaten Konawe dalam lomba tersebut

“Jangan mau kalah dengan Desa Tetehaka Kecamatan Puriala (Juara Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara), Desa Linonggasai juga harus juara satu,” kata Ferdy memberikan motivasi kepada Camat yang baru saja dilantik.

Ditemui usai melantik Camat Wobar dan Sekdis Kominfo Konawe, Ferdy pun menjelaskan jika penunjukan Tira Liambo, S.Si sebagai Camat Wobar sebagai bentuk respon Bupati Konawe atas masukan dan saran dari tokoh masyarakat Wonggeduku Raya.

“Tokoh masyarakat Wonggeduku Raya menginginkan pengganti Camat Wobar yang mengundurkan diri itu berasal dari Wonggeduku Raya,” kata Ferdy saat ditemui usai melantik dan mengambil sumpah Camat Wobar, Jumat 1 Juli 2022.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala BKPSDM Konawe Ilham Jaya, ST, MM, Suparjo, S.Kom Inspektur Pembantu Khusus mewakili Kepala Inspektorat, segenap pejabat lingkup Pemda Konawe, sejumlah camat dan Kades Se- Kecamatan Wonggeduku Barat.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!