Home / Pendidikan & Kesehatan / Aksi Peduli Sesama, FKPPI Konawe Bagikan Masker
Make Image responsive
Make Image responsive

Aksi Peduli Sesama, FKPPI Konawe Bagikan Masker

Make Image responsive
Make Image responsive

Ketua FKPPI Cabang Konawe Dr.H. Herianto Wahab, M.Kes (kanan) usai membagikan masker di pasar Sentral Asinua, Unaaha, Jumat (3/7/2020)

SUARASULTRA.COM | KONAWE –Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Cabang Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 300 masker kepada pedagang dan pengunjung di pasar sentral Asinua, Unaaha (3/6/2020).

Aksi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dalam upaya melakukan pencegahan penularan Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) di wilayah setempat.

Ketua FKPPI Konawe Dr. H. Herianto Wahab, M.Kes mengatakan bahwa pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi aktif FKPPI dalam mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

“Sasaran kami pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Kami prioritas kepada warga yang rentan (lansia-red),” kata H. Herianto Wahab, Jumat 03 Juli 2020.

Foto bersama pengurus FKPPI Cabang Konawe sebelum pembagian 300 masker di pasar Sentral Asinua, Unaaha.

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Konawe ini, dengan disiplin menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah, kita sudah membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga apa yang kami (FKPPI-red) lakukan ini dapat memberi manfaat kepada sesama, meski nilainya tidak seberapa,”ujar mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Konawe ini.

Pengurus FKPPI Cabang Konawe

Pada kesempatan ini, H. Herianto Wahab mengimbau semua elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Konawe untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Mari kita membiasakan diri menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Di tengah pandemi ini, dengan menjaga kesehatan diri sendiri, kita juga sudah menjaga kesehatan keluarga kita,” pungkas Magiter Kesehatan ini.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!