Home / Budaya & Pariwisata / Cegah Virus Corona, H. Ruksamin Ajak Warganya Jaga Kebersihan
Make Image responsive
Make Image responsive

Cegah Virus Corona, H. Ruksamin Ajak Warganya Jaga Kebersihan

Make Image responsive

Bupati Konut sekaligus Mabicab Pramuka Konut, H. Ruksamin saat ditemui Suarasultra. Com di lokasi Perkemahan Tanggap Bencana Desa Taipa Kec. Lembo.

SUARASULTRA.COM | KONUT – Sebagai langkah pencegahan Virus Corona, Pemerintah Daerah. Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak masyarakat dan peserta kegiatan Kemah Tanggap Bencana di Desa Taipa Kecamatan Lembo untuk menjaga kebersihan.

Bupati Konawe Utara dan Mabicab Pramuka Konut, H. Ruksamin kepada Suarasultra. Com pada Minggu (15/03/2020) menjelaskan bahwa Hal tersebut dilakukan berdasarkan Instruksi Pemerintah tentang Pencegahan Virus Corona. Sebagai tindak lanjut Ruksamin instruksikan agar :

Pertama, pada kegiatan Kemah Tangguh Bencana kita ajak masyarakat menjaga kebersihan dan menutup kegiatan ini secara resmi dengan Aksi bersih Pantai bersama Bapak Kapolres Konawe Utara dan jajaranya.

Kedua, dari schedulle dilaksanakan simulasi atas materi yang diterima kemarin. Maka disarankan langsung aksi bersih pantai serta dilanjutkan pembongkaran tenda masing-masing sekaligus membersihkan semua sampah di bekas tempat kemah dengan tidak meninggalkan sampah sedikit pun di lokasi bekas kemah.

Ketua Pelaksana Kegiatan Perkemahan Tanggap Bencana 2020, Muh. Ahsan, S. Pd

Ketiga, instruksi ini agar segera di teruskan kepada masing-masing instansi seperti Kadis Kesehatan kepada masing-masing Kapusnya, Kadis P&K diteruskan Kepada masing-masing sekolah dan Pemerintahan Umum kepada masing-masing Camat untuk diteruskan kepada Kades dan Lurah di wilayahnya.

Keempat, Kadis Kesehatan menyiapkan cairan anti bakteri cuci tangan setelah kegiatan korvey untuk mencegah virus corona.

“Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi dan pencegahan virus Corona kepada masyarakat kendatipun tidak ada Virus Corona di Arena Kegiatan Perkemahan Tanggap Bencana ini,” tegas H. Ruksamin.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Perkemahan Tanggap Bencana Muh. Ahsan, S. Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini berjalan sesuai jadwal, tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2020 dan diikuti 8695 orang peserta.

“Kegiatan ini berjalan aman dan sukses serta peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan baik,” kata Muh. Ahsan, S. Pd

Laporan: Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!