Make Image responsive
Home / Olahraga / Dirman Sumbang Medali Emas Pertama Untuk Konut

Dirman Sumbang Medali Emas Pertama Untuk Konut

Make Image responsive
Make Image responsive

Dirman, Atlit Peraih Medali Emas pada Cabang Olahraga Atletik.

SUARASULTRA.COM | KONUT – Dirman (16) berhasil menyumbangkan medali emas pertama pada cabang olahraga Atletik. Remaja asal Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih Medali Emas pada cabang olahraga lari 5000 meter.

Diketahui, Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ll se-Sultra yang berlangsung di Kota Kendari sejak Selasa (23/3/2021) kemarin dibuka secara langsung oleh Deputi Kemenpora RI didampingi Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH.

Atas prestasi yang ditorehkan tersebut, Pemda Konawe Utara melalui Wakil Bupati H. Abu Haera yang juga sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada putra dari seorang guru bernama Rahman itu.

Kontingen POPDA II Kabupaten Konawe Utara

“Alhamdulillah ini salah satu bukti kualitas atlet Konawe Utara. Kami terus optimis anak-anak kami bisa menjadi yang terbaik di kejuaraan POPDA ll ini,” kata H. Abu Haera kepada Suarasultra.com pada Rabu (24/3/2021).

Di tempat terpisah, Bupati Konut Dr. H. Ruksamin mengatakan selaku Pimpinan Daerah Konut dirinya sangat optimis jika atlet-atlet Konut yang turun bertanding mampu merebut tropi yang akan di persembahkan untuk daerah dan masyarakat Konut.

“Ini awal yang baik dan menjadi bukti ketangguhan kita, bahwa Konut tidak hanya maju di dunia pendidikan, kesehatan dan pertanian saja, tetapi dunia olahraganya juga mulai bangkit karena memiliki bibit unggul yang siap melaju di kanca nasional bahkan Insyaallah sampai pada kanca internasional,” ucap bupati dua periode ini.

Diketahui, pada kejuaraan POPDA ll, Kabupaten Konawe Utara menurunkan 19 atlet terbaik dari hasil seleksi pelajar di seluruh sekolah. Ada 6 cabang olahraga yang diikuti antara lain, Cabor Sepak Takraw, Kempo, Pencak Silat, Karate, Tenis Meja dan cabang olahraga Atletik.

Laporan: Aras Moita

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsiveMake Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!