Home / Olahraga / Kunjungan Perdana di Atula, Plt Bupati Koltim Tutup Secara Resmi Turnamen Alwi Akib Cup 2022
Make Image responsive

Kunjungan Perdana di Atula, Plt Bupati Koltim Tutup Secara Resmi Turnamen Alwi Akib Cup 2022

Make Image responsiveMake Image responsive

Plt Bupati Koltim Abdul Azis (pakai topi) berfoto bersama usai penutupan turnamen Sepak Bola Alwi Akib Cup 2022 di Lapangan Atula Kecamatan Ladongi, 30 Agustus 2022

SUARASULTRA.COM | KOLTIM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Aziz melakukan kunjungan perdana dengan masyarakat Kecamatan Ladongi, Senin 30 Agustus 2022. Kedatangan orang nomor satu di Kolaka Timur tersebut dalam rangka menutup secara resmi turnamen sepak bola Alwi Akib Cup tahun 2022.

Di tempat tersebut, Plt Bupati Koltim Abdul Azis menyaksikan secara langsung partai final antara Runners FC Versus Jokam FC bersama Ketua DPRD, Sekda, Sekwan, Ketua PKK, para OPD, Bank Sultra,camat, pihak Kampus dan Kepala Desa.

Laga puncak ini dimenangkan oleh Runners FC dengan skor akhir 1-0. Atas kemenangan tersebut, Runners FC keluar sebagai Juara I Alwi Akib Cup 2022, Juara II Jokam FC dan Juara III Dadu FC setelah menumbangkan SPPD FC pada laga sebelumnya.

Bupati Abdul Azis yang hadir menyaksikan langsung partai final tersebut mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pemenang serta seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam even ini.

“Pelaksanaan turnamen ini sebagai bagian dalam memajukan dunia olahraga di Kolaka Timur, khususnya cabang sepak bola,” kata Bupati Abdul Azis usai menutup secara resmi turnamen tersebut.

Pria yang memulai karier dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut berharap dengan berakhirnya kegiatan ini, para peserta bisa mendapatkan manfaat yaitu terpenuhinya semangat berkompetisi, dan dapat menjadi motivasi dalam memacu optimalisasi potensi diri serta mengembangkan olahraga.

“Dengan upaya bersama, kita harapkan masyarakat Kolaka Timur selalu menjaga persatuan dan kesatuan, salah satunya dengan melalui olahraga,” harapnya.

Bupati Kolaka Timur Abdul Azis (kanan) bersama Ketua Panitia Pelaksana Alwi Akib (kiri).

Di tempat yang sama, Ketua panitia pelaksana, Muh Alwi Akib mengapresiasi seluruh jajaran panitia, para sponsor, pihak pengamanan dan dinas terkait atas kinerjanya telah menyukseskan kegiatan ini.

“Secara umum kegiatan ini bisa berlangsung sukses, tentu saja semua ini terwujud atas dukungan seluruh pihak,” katanya

“Ini sejarah baru terjadi di Koltim, lain yang buka lain yang tutup,” tambahnya.

Selain hadiah dari panitia, tim yang masuk empat besar di turnamen ini juga memperoleh hadiah tambahan berupa uang pembinaan dari Malika Foundation.

Diketahui, turnamen sepak bola yang diikuti 14 tim dari 12 kecamatan se-Kabupaten Kolaka Timur tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 77 tahun 2022.

Turnamen ini dibuka oleh Pj Bupati Kolaka Timur Sulwan Aboenawas pada 13 Agustus dan ditutup secara resmi oleh Plt Bupati Abdul Aziz pada Senin 30 Agustus 2022.

Laporan: Sanur Ashari

Editor: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!