Make Image responsive
Home / Lipsus / Advetorial / Pengumuman: Pemanggilan Divisi Dump Truk Tahap 18 PT VDNI

Pengumuman: Pemanggilan Divisi Dump Truk Tahap 18 PT VDNI

Make Image responsive
Make Image responsive

Jadwal Rapid Tes dan Tes Lapangan Divisi Dump Truk tahap 18 di PT. VDNI Morosi

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah daerah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Konawe kembali mengumumkan daftar nama dan jadwal rapid test serta tes lapangan bagi calon tenaga kerja lokal (CTKL) divisi dump truk tahap 18 pada PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Mega Industri Kecamatan Morosi, Kamis (1/4/2021).

Keterlibatan pemerintah daerah Kabupaten Konawe dalam hal rekrutmen tenaga kerja lokal (TKL) di dua Perusahaan Modal Asing (PMA) tersebut sebagai bentuk komitmen Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara dalam meningkatkan pemerataan ekonomi di masyarakat Sultra pada umumnya dan Konawe pada khususnya.

Pasalnya, setelah penerimaan Calon Tenaga Kerja Lokal diambil alih oleh pemda Konawe, semua masyarakat Konawe yang bersyarat dapat kesempatan yang sama menjadi tenaga di dua perusahaan pemurnian bijih nikel tersebut. Tanpa harus memikirkan “Mahar” yang selama ini diduga menjadi salah satu alasan warga Konawe sulit tembus di perusahaan PMA itu.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat memberi sambutan di salah satu acara yang dilaksanakan oleh Pemda Konawe. Foto: Dok Suara Sultra

Diketahui, untuk meminimalisir terjadinya pungli pada penerimaan tenaga kerja lokal di pabrik pemurnian bijih nikel di Morosi, Pemda Konawe akhirnya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan  PT Obsidian Stainless Steel (OSS).

Pasca penandatanganan MoU tersebut, penerimaan/ perekrutan tenaga kerja lokal resmi diambil oleh Pemda Konawe

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Konawe, Sukri Nur HN, S.Ag, M.Si mengatakan dengan diambil alihnya Pemda Konawe penerimaan CTKL, masyarakat sudah tidak lagi resah dengan “Mahar” yang selama ini menjadi isu di tengah masyarakat luas.

“Sekarang ini, yang penting sehat dan memenuhi syarat secara administrasi maka peluang diterima di perusahaan sangat besar,” jelas Sukri sapaan akrabnya.

Kabag Humas dan Protokol Setda Konawe Sukri Nur HN, S.Ag, M.Si

“Setelah dinyatakan lolos berkas secara administrasi. Selanjutnya akan dilakukan rapid test dan tes lapangan sebagai syarat kelulusan (diterima atau tidak),” sambungnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Bagian ( Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Konawe ini menjelaskan bahwa pada pengumuman Divisi Dump Truk Tahap 18 ini, pemanggilan rapid tes akan dilakukan pada Sabtu 3 April 2021 tepatnya pukul 08.00 — 12.00 WITA bertempat di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe.

Sementara untuk tes lapangan dilaksanakan pada Minggu 4 April 2021 pukul 08.00 WITA — selesai di PT VDNI Morosi.

“Untuk tahap 18 ini, yang akan melakukan rapid tes dan tes lapangan itu sebanyak 203 CTKL yang telah dinyatakan lolos administrasi,” pungkasnya.

Berikut daftar nama calon tenaga kerja lokal yang akan menjalani Rapid Test sebagai syarat untuk mengikuti tes lapangan pada PT VDNI di Morosi:

FIX Tanpa HP Dump Truck Tahap 18-dikonversi

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsiveMake Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!