Home / Pendidikan & Kesehatan / Total ODP 2.337 Kasus: 641 Selesai Dalam Pantauan, PDP 15 Orang, Lima Selesai Dalam Pengawasan
Make Image responsive
Make Image responsive

Total ODP 2.337 Kasus: 641 Selesai Dalam Pantauan, PDP 15 Orang, Lima Selesai Dalam Pengawasan

Tabel ODP COVID-19 SULTRA

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Kamis (26)3/2020) sekira pukul 16.00 Wita. Posko Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2337 kasus, 15 kasus pasien dalam pengawasan (PDP). Sementara kasus pasien positif Covid-19 masih tiga (3) orang, tidak bertambah.

Dari total 2337 kasus ODP, 641 selesai dalam pantauan dan 1696 masih dalam pemantauan. Hal itu dikatakan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra dr Laode Rabiul Awal.

“Setelah dilakukan pemantauan oleh gugus tugas di Kabupaten/kota, ada 641 selesai dalam pemantau. 641 dipantau selama 14 hari dan dinyatakan tidak bergejala Covid-19. Orang Dalam Pemantauan 14 hari sebelum gejala, kriteria riwayat perjalanan atau tinggal di luar negeri maupun dalam negeri yang melakukan transmisi lokal,” jelas Rabiul Awal.

Kasus ODP, enam Kabupaten belum ada yang selesai dalam pemantauan yakni Kolaka, Konawe, Muna, Konsel, Bombana dan Konkep. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 15 pasien. 5 selesai dari pengawasan, 10 masih dalam pengawasan.

“Seorang dengan infeksi pernapasan atau ISPA, demam atau riwayat demam lebih dari 38 derajat dan 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat kontak dengan kasus Covid-19. Mereka yang ISPA berat atau Pnumonia berat di area transmisi lokal di Indonesia yang membutuhkan perawatan di rumah sakit dan tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang menyakinkan,” bebernya.

Masih kata Rabiul Awal, 1 pasien PDP yang selesai dalam pengawasan dari Kabupaten Kolaka karena meninggal dunia. Tes SWAB dikirim ke Jakarta dan hasilnya belum ada. Termasuk pengemudi Ojek Online (Ojol) yang meninggal di kamar kosnya.

“Pasien dalam pengawasan Kota Kendari 10 kasus, 6 masih dalam pengawasan, 4 selesai pengawasan. Konawe tiga kasus, semuanya selesai pengawasan dan Baubau 1 kasus masih dalam pengawasan,” pungkasnya.

Lanjut Rabiul, pasien yang masih dalam pengawasan menunggu hasil tes SWAB di Jakarta. Sementara yang positif Covid-19 belum ada tambahan, masih tiga orang.

“Untuk menentukan positif atau negatif, masih menunggu tes kedua. Saat ini kondisi mereka mulai membaik,” pungkasnya.

Laporan: Remon

About redaksi

Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top