Home / Olahraga / Tutup Turnamen Bola Voli, Ini Harapan Rusdianto Kepada Generasi Muda Konawe
Make Image responsive

Tutup Turnamen Bola Voli, Ini Harapan Rusdianto Kepada Generasi Muda Konawe

Make Image responsiveMake Image responsive

Wakil Ketua II DPRD Konawe Rusdianto, SE, MM (kiri) saat menyerahkan Hadiah dan Uang Pembinaan kepada Sitti Nur Aisyah (kanan) mewakil Tim Wuholombu (Juara I).

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rusdianto menutup secara resmi turnamen bola voli di Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Tongauna, Sabtu 13 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu, Rusdianto menyerahkan secara langsung hadiah dan uang pembinaan kepada masing – masing pemenang.

Dalam sambutannya, Rusdianto mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan yang telah bekerja sepenuh hati sehingga turnamen ini dapat terselenggara dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Jangan cepat berpuas diri agar prestasi dapat dipertahankan. Bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati, terus berlatih hingga prestasi bisa diraih,” kata Rudi sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Konawe ini.

Lebih lanjut Pria yang baru saja terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe periode 2022 – 2026 mengatakan ke depan pihaknya akan selalu men-support generasi muda yang memiliki bakat di bidang olahraga.

Sesi Foto bersama

Karena kata dia, melalui bidang olahraga tidak sedikit anak bangsa telah membanggakan daerah dan negaranya di level kejuaran dunia dengan prestasi masing – masing. Ia pun berharap generasi muda Konawe dapat menunjukkan prestasi terbaiknya.

“Sebentar lagi Porprov akan digelar di Buton dan Baubau. Ini kesempatan bagi generasi muda yang memiliki bakat di bidang olahraga untuk menunjukkan prestasi terbaiknya,” kata Rudi.

Pada kesempatan itu pula, Rusdianto juga mengajak semua pihak untuk memasyarakat olahraga di daerah ini. Karena menurutnya, olahraga dapat membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan bertanggungjawab.

“Selain berprestasi, karakter dan jiwa sportivitas juga akan tertanam dalam diri atlit. Sehingga diharapkan itu dapat diimplementasikan kelak di dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 tersebut diikuti oleh tujuh tim bola voli putri di Kelurahan Mataiwoi. Ketujuh tim yang ikut turnamen bola voli tersebut yaitu Wuholombu, Tameau, Palola,
Paria, Tanggoreke, Tanggidaso, dan Taluede.

Turnamen yang digelar selama sepekan tersebut dimenangkan oleh tim Wuholombu sebagai Juara I, Palola Juara II, Tameau Juara III dan disusul oleh tim Taluede di peringkat keempat.

Sitti Nur Aisyah, salah satu pemain bola voli dari tim Wuholambu berharap ke depan kegiatan serupa terus dilaksanakan khususnya di kalangan remaja.

“Selain hobi dapat tersalurkan kegiatan ini juga dapat melahirkan bibit-bibit atlet bola voli yang dapat membanggakan daerah di tingkat Provinsi maupun nasional nantinya,” harapnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!