Home / Pendidikan & Kesehatan / Universitas Muhammadiyah Kendari Gelar Osdik Tahun Akademik 2022 / 2023
Make Image responsive

Universitas Muhammadiyah Kendari Gelar Osdik Tahun Akademik 2022 / 2023

Make Image responsiveMake Image responsive

Pjs Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan sekaligus Ketua Panitia Osdik, Mustam, SP, MM

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari menggelar kegiatan Orientasi Dasar – dasar Islam dan Kemuhammadiyahan (Osdik) kepada 1.200 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023, Senin 12 September 2022

Kegiatan Osdik ini mengangkat tema
“Inovasi dan Kolaborasi Pembelajaran menuju Generasi Unggul”.

Pjs Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan sekaligus Ketua Panitia Osdik, Mustam, SP, MM mengatakan kegiatan Osdik ini akan berlangsung selama 4 hari. Di mana pada hari ini Senin 12 September 2022 adalah kegiatan pertemuan silaturrahim dengan orang tua/wali mahasiswa dengan Pimpinan UMK.

“Besok Selasa, 13 September 2022 sekira pukul 07:00 WITA dilakukan pembukaan di Masjid Al Alam Kendari, dilanjutkan dengan materi Osdik Universitas sampai pukul 17:00 sore,” katanya.

Lebih lanjut Mustam menjelaskan, Rabu 14 September 2022 kegiatan dimulai pada pukul 07:30 sampai pukul 17:00 WITA sore.dengan materi Osdik Fakultas bertempat di Kampus Universitas Muhamadiyah Kendari.

Pjs Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan sekaligus Ketua Panitia Osdik, Mustam, SP, MM

“Kamis 15 September 2022, pukul 07:00 sampai pukul 12:00 WITA adalah materi lanjutan dan penutupan,” jelasnya.

Menurut Mustam, tujuan dilaksanakannya kegiatan Osdik ini adalah untuk memperkenalkan kehidupan akademik mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Kendari.

Kemudian, mengenalkan dasar-dasar Islam, mengenalkan dasar-dasar Muhammadiyah, memperkenalkan lembaga kemahasiswaan baik di tingkat Universitas maupun di tingkat fakultas, serta menanamkan jiwa dan semangat kebangsaan bagi mahasiswa baru.

“Harapan kami dengan pelaksanaan Osdik ini, agar mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Kendari khususnya tahun akademik 2022/2023 dapat mempersiapkan diri memasuki dunia pendidikan tinggi khususnya di Universitas Muhammadiyah Kendari,” harap Mustam.

“Selain itu juga diharapkan dapat mengenal lebih awal visi dan misi serta peran Muhammadiyah baik dalam dunia pendidikan tinggi maupun peran-peran kebangsaan lainnya,”pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!