Jokowi Puas Lihat Perkembangan Wisma Atlet Asian Games 2018

Suarasultra.com, Jakarta –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku puas melihat pembangunan wisma atlet Asian Games 2018 di Kemayoran, Jakarta.

Jokowi datang ke lokasi pembangunan wisma atlet Asian Games untuk melakukan topping off atau pengecoran akhir atap wisma atlet.

“Saat ini kami sedang melakukan pengecoran terakhir untuk Blok D10. Di Blok D10 ada tujuh menara sedangkan di C2 ada tiga menara.”

“Saya sudah melihat beberapa ruangan. Sudah sangat bagus, tinggal penyelesaian,” ucap Jokowi seusai kunjungan seperti dikutip dari Antara.

Pemerintah lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyiapkan sepuluh menara wisma atlet di Kemayoran. Bangunan yang telah mulai dikerjakan pada 17 Maret 2016 ini berdiri di atas lahan sepuluh hektare dengan nilai kontrak pembangunan mencapai kisaran Rp3,4 triliun.

Ruangan yang ada di wisma atlet bertipe 36 dengan dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan tempat untuk mencuci dan menjemur pakaian. Bila satu ruangan diisi tiga orang, maka wisma atlet bisa menampung 22.278 orang.

Setelah Asian Games 2018 selesai, wisma atlet diproyeksikan bakal jadi tempat hunian penduduk Jakarta dan juga relokasi pemukiman kumuh di Jakarta. (*)

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Harmin Ramba Resmikan Pencanangan Gemapatas dan Gemapuldadis di Kecamatan Pondidaha

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Penjabat Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba,SE, MM, membuka secara resmi Pencanangan ...