Dua Bupati ” Saling Serang ” di Lapangan Hijau

Suarasultra.com, Wawotobi – Acara pembukaan kejuaraan sepak bola Bupati Konawe Cup I ditandai dengan pertandingan eksebisi antara Pemkab Konawe VS Pemkab Kolaka Timur di lapangan sepak bola Lasandara, Wawotobi, Sabtu ( 28/1/2017).

Dalam pertandingan yang berlangsung 2 × 30 menit ini dua bupati ” saling serang ” untuk memenangkan pertandingan.Namun selama pertandingan tersebut, tim Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa lebih dominan dalam penguasaan bola.
Pertandingan kedua keseblasan ini berlangsung seru.Di bawah hujan rintik- rintik, kedua Bupati, Kery Saiful Konggoasa dan Tony Herbiansyah tetap bersemangat bahkan  terus memotivasi timnya untuk menjebol gawang lawan.
Tim sepak bola pemkab Konawe di bawah komando Kery berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 20 melalui tendangan keras yang dilesatkan oleh Rusdianto, Wakil ketua DPRD Konawe yang tidak dapat dihalau penjaga gawang pemkab Kolaka Timur.Skor 1 – 0 untuk pemkab ini tidak berubah hingga jedah.
Babak kedua, tim Kery terus menekan pertahanan tim  Tony.Beberapa kali kemelut terjadi di depan gawang pemkab Koltim.Meski ditekan, tim Tony sesekali melakukan serangan balik hingga beberapa kali membahayakan gawang pemkab Konawe yang di jaga oleh Syahlan Saranani.
Upaya tim Kery membuahkan hasil.Kali ini Wakil Bupati Konawe, Parinringi berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memperdaya penjaga gawang pemkab Koltim pada menit 40, skor berubah 2 – 0 untuk pemkab Konawe.
Bukannya kendor karena sudah tertinggal jauh, semangat tim Tony ini  malah semakin bertambah.Beberapa kali tim pemkab Koltim merepotkan pertahanan pemkab Konawe yang dikawal oleh Ikhsan, Kadis Sosial Konawe melalui serangan balik. Bahkan Syahlan Saranani harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya.
Intensitas serangan yang dibangun oleh anak buah Tony akhirnya berbuah gol.Pada menit ke 50, tim pemkab Kolaka Timur berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2 – 1 setelah mengecoh pertahanan pemkab Konawe.
Hingga wasit meniup pluit panjang, skor tidak berubah.Tim pemkab Konawe berhasil menaklukkan Tim tamu, Pemkab Kolaka Timur dengan skor 2 -1.
Rusdianto, pencetak gol pertama dari keseblasan pemkab Konawe mengatakan pada pertandingan eksebisi tersebut timnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.Namun penyelesaian akhirnya terburu – buru.
” Kami bersama pak bupati sudah berupaya maksimal, ” pungkasnya.***

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...