Tampil Perdana di Kejuaraan Bupati Cup, Unaaha Taklukkan Wonggeduku 2 – 1

Suarasultra.com, Wawotobi – Pertandingan perdana kejuaraan Bupati Konawe Cup I digelar di lapangan sepak bola Lasandara, Wawotobi, Minggu ( 29/1/2017).
Pada pertandingan pertama, Keseblasan Kec.Unaaha Vs Kec.Wonggeduku.Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Jaya Sulaiman, asisten wasit I Gaenudin dan asisten wasit II Iskandar.
Sedangkan partai kedua yang dipimpin oleh wasit Musapir, S.Sos, dengan asisten wasit I Wahyudin, S.Sos dan asisten wasit II Muslimin, mempertemukan keseblasan Kec.Latoma VS Kec.Morosi dengan pengawas pertandingan M.yunus.S.Pd dan Saprudin.S.Pd.
Pada pertandingan perdana ini, Keseblasan Kec.Unaaha dengan manager, Hasyim, pelatih Masrudin, turun menggunakan kostum abu-abu biru dengan Kapten Keseblasan Pa’qis Dian,
Dalam kejuaraan ini, masing – masing Tim menurunkan 18 orang pemain, dan 7 orang official.
Sementara Kec.Wonggeduku turun dengan kostum orange dengan kapten keseblasan Asri.Manajer Asnadin K, S.Sos, pelatih Asran.
Sejak kick off babak pertama dimulai, kedua keseblasan saling jual beli serangan.Kedua keseblasan memperlihatkan permainan yang bagus.Pertandingan berlangsung  sedikit keras, hingga Aco, nomor punggung 16  dari keseblasan Kec.Unaaha diganjar kartu kuning pada menit 9 kerena melakukan pelanggaran.
Pertandingan baru berjalan 17 menit, Kec.Wonggeduku  berhasil memecah kebuntuan.Sepakan keras Asmudin, No punggung 10 berhasil merobek gawang Kec.Unaaha.
Tertinggal satu gol, membuat anak asuhan Masrudin meningkatkan intesnsitas serangan.Sesekali penyerang team  Unaaha menusuk ke jantung pertahanan lawan.Namun kuatnya pertahan  team Wonggedulu mengandaskan semua serangan yang coba dibangun Pa’qis Dian.
Hingga pluit panjang wasit, skor masih tetap 0-1 untuk kemengan kec.Wonggeduku.
Memasuki babak kedua, team Unaaha langsung tancap gas.Serangan anak – anak Unaaha ini membuahkan hasil.Kakaray, NP 10 berhasil menggetarkan gawang Kec.Wonggeduku dengan tendangan pollingnya pada menit 46.Skor berubah menjadi 1 – 1.
Dengan skor imbang tersebut mengembalikan semangat anak – anak Unaaha ini.Anak asuhan Masrudin ini  terus mengurung areal pertahanan Kec.Wonggeduku.
Sementara di bawah tekanan, Kec.Wonggeduku hanya sesekali melakukan serangan melalui serangan balik.Kuatnya pertahanan Kec.Unaaha membuat serangan yang dibangun anak Asuhan Asran kandas.
Team Unaaha yang terus menggempur pertahanan Kec.Wonggeduku membuahkan hasil.Pada menit 89 kapten keseblasan Kec.Unaaha, Pa’qis Dian NP 58 berhasil memperdaya pertahanan Kec.Wonggeduku dan melesatkan bola ke sudut gawang lawan.
Penjaga gawang Kec.Wonggeduku kembali harus memungut bola untuk ke dua kalinya  di dalam gawangnya.skorpun berubah menjadi 2-1.Hingga wasit meniup pluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta.Kec.Unaaha menang dengan skor akhir 2-1 atas Kec.Wonggeduku.
Hasyim, menejer team Unaaha mengaku sangat puas atas permainan yang disuguhkan anak asuhnya.
” Kami memenangkan pertandingan perdana ini karna berkat kerjasama antar semua pemain dan mereka mendengarkan arahan pelatih. Insya Allah pertandingan selanjutnya kami akan tingkatkan lagi untuk bisa lolos dari babak penyisihan,” pungkasnya.
Sementara pada pertandingan kedua anatara Team Kec.Latoma VS Morosi berakhir dengan skor 3 – 1 untuk kemenangan Kec.Latoma.
Menejer Kec.Morosi,Suhardin mengatakan kekalahan timnya atas kec.Latoma merupakan suatu pelajaran buat pertandingan berikutnya.
” Kami akui tim lawan tampil sangat bagus, terbukti kami kalah dengan skor 3-1.Pada pertandingan berikutnya kami akan lakukan rotasi pemain.Mudah-mudahan pada pertandingan berikutnya kami dapat meraih kemenangan,” pungkasnya.(MT)

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Bersama Tamu Kehormatan, Penjabat Bupati Konawe Sambut 33 Kontingen PGRI Peserta Porseni Kolaboratif

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kolaboratif dalam rangka Hari Amal Bhakti ...