Cegah Kriminalitas, Polsek Sampara Gagas Bhabinkamtibmas Seluler

Suarasultra.com, Sampara – Kepolisian Resort Konawe, Sektor Sampara bakal membuka kegiatan usaha bagi generasi muda yang berada di wilayah hukumnya.

Kegiatan usaha yang dimaksud yakni pembuatan kios seluler di tiga wilayah tersebut.Ketiga wilayah yang dimaksud itu yakni Kecamatan Sampara, Besulutu dan Anggolomoare.
Terobosan ini dilakukan oleh Kapolsek Sampara, Ipda Noufaldy Widyatama, STK setelah melakukan pemantauan selama dua bulan sejak ia dilantik.
Noufaldy melihat tingginya tingkat kriminalitas di derah tersebut di kalangan generasi muda akibat tidak memiliki kegiatan usaha.
Noufaldy Widyatma mengatakan saat ini anggota Kantibmas Polsek Sampara sedang merokondisi 3 ( tiga ) kios sebagai langkah awal.
Kios yang sudah tidak berdagang lagi oleh anggota Babinkantibmas menyampaikan ke pemiliknya untuk difungsikan lagi sebagai tempat berjualan pulsa. ” Kios tersebut nantinya akan kami pasangi Binder Bhabinkamtibmas Cell,” kata mantan Kapolsek Bondoala ini saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu ( 1/3/2017).
Kios ini nantinya akan bargerak pada usaha penjualan pulsa.Pelaku usaha adalah pemilik kios.Sementara modal usaha ditanggung oleh Kapolsek Sampara, Ipda Noufat Widyatama berupa Handphone serta saldo pulsanya.
 ” Adapun keuntungan dari penjualan itu sepenuhnya untuk si penjual pulsa,” ujarnya.
Mantan KBO, Reskrim Polres Konawe ini juga menuturkan nanti semua desa di 3 kecamatan yang terdiri 40 desa dan 2 kelurahan itu akan ada Bhabinkamtibmas Cell.
” Jadi ini selain untuk tempat usaha, tempat ini juga akan jadi multi fungsi.Kalau ada masalah bisa ke Bhabinkamtibmas Cell karena anggata Babinkantibmas akan menjadikan tempat ini sebagai pos mereka di desa itu,” jelasnya.
Kapolsek Sampara Noufaldy Widyatama yang akrab dipanggil Noufal ini berharap nantinya dengan Bhabinkamtibmas Cell, aksi kriminal yang sering dilakulan Generasi Muda akan berkurang, bahkan tidak ada lagi.( Firmansyah )
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Maju Bersama PDI Perjuangan, Trinop Tijasari: Pengabdianku Untuk Masyarakat Kota Kendari

Hj. Trinop Tijasari, SH SUARASULTRA.COM | KENDARI – Masa kampanye Pemilu Presiden /Wakil Presiden dan ...