Kalahkan Puriala, Tongauna Raih Juara III Bupati Cup

Suarasultra.com, Wawotobi – Kecamatan Tongauna berhasil meraih juara III setelah pada pertandingan hari ini, Rabu ( 1/3/2017 ) berhasil menumbangkan rivalnya, Puriala dengan skor telak 5 – 1 pada kejuaraan sepak bola Bupati Cup yang digelar di lapangan sepak bola Lasandara, Wawotobi.
KecamatanTongauna yang turun dengan kostum merah tua ini tampil memakau dihadapan para penonton.

Kick off babak pertama,tim Tongauna langsung menekan tim Puriala yang pada laga ini tampil dengan kostum orange.
Serangan yang dibangun pasukan Arifudin ini membuat lini pertahanan Puriala kerja ekstra.

Pada laga babak pertama ini dikuasai Arifudin Cs.Serangan demi serangan terus dilancarkan Tongauna untuk membongkar barisan pertahanan lawan.

Laga baru berjalan 20 menit, tim Tongauna berhasil merubah kedudukan menjadi 1 – 0.Tendangan keras Arifudin tidak mampu dihalau Darmanto yang berdiri di bawah mistar gawang.

Unggul satu gol, tim Tongauna terus mengancam gawang Puriala.Darmanto harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari gempuran Arifudin Cs.Namun hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya laga babak pertama ini, tidak ada lavi gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tim Tongauna langsung menyerang ke jantung pertahanan Puriala.Beberapa peluang Tongauna dapat dipatahkan oleh penjaga gawang Darmanto.

Pada menit 52, Bahri No.P 37 berhasil memperbesar keunggulan timnya setelah mencetak gol ke gawang Puriala.Gol Tongauna ini berawal dari umpan matang Arifudin yang berhasil dikonversi jadi gol oleh Bahri setelah mengecoh penjaga gawang Puriala.

Berselang 3 menit kemudian, Arifudin kembali mencatatkan namanya di papan skor.Gol dari Arifudin ini memaksa Darminto kembali memungut bola yang ketiga kalinya dari dalam gawangnya.Tongauna unggul sementara dengan skor 3 – 0.

Ketajaman penyerang Tongauna, Arifudin kembali ditunjukakan kepada penonton.Pada menit 62 Arifudin kembali menggetarkan jala gawang Puriala yang dikawal Darmanto melalui sundulan kepala.

Berselang 7 menit, Arifudin kembali menambah pundi – pundi golnya.Tendangan spektakuler Arifudin dari luar kotak pinalti tidak mampu diblok Darmanto, penjaga gawang Puriala.Gol Arifudin ini menambah keunggulan timnya menjadi 5 – 0.

Kecamatan Puriala baru dapat mencetak gol balasan pada menit 80.Tim Tongauna melakukan pelanggaran di depan gawang dan wasitpun langsung menunjuk titik putih.
Ako yang dipercaya sebagai eksekutor tendangan pinalti tersebut berhasil mengetarkan jala gawang Tongauna.

Gol semata wayang Ako ini merupakan gol terakhir yang tercipta pada laga babak kedua ini.
Hingga Wasit meniup pkuit panjang tanda berakhirnya laga, kedudukan 5 – 1 tidak berubah.
Dengan kekalahan tersebut, Kecamatan Puriala harus puas di posisi keempat.

Sementara Arifudin menutup laga kejuaraan sepak bola Bupati Cup I sebagai top skorer sementara setelah mencetak 4 gol pada laga terakhir ini.

Koleksi 12 gol,Arifudin berhasil menggeser posisi Erik dari tim Unaaha yang saat ini baru mengoleksi 10 gol.( MT )

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Bersama Tamu Kehormatan, Penjabat Bupati Konawe Sambut 33 Kontingen PGRI Peserta Porseni Kolaboratif

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kolaboratif dalam rangka Hari Amal Bhakti ...