Juara Thailand Open Mudik, Disambut Sederhana Tanpa Kalungan Bunga

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Apriyani Rahayu

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Atlet bulutangkis nasional yang bermain sebagai ganda putri berpasangan Gerysia Pulli, yang baru – baru ini telah mengharumkan nama bangsa dalam ivent internasional , Thailand Grand Prix Gold 2017 kini mudik lebaran di kampung halaman.

Dia adalah Apriani Rahayu, dara kelahiran 29 April 1998 lalu di Kelurahan Lawulo Kecamatan Anggaberi Kabupaten Konawe.

Apriani Rahayu tiba di bandara Haluoleo Kendari, Jum’at malam (23/6/2017 ) pukul 19:30 Wita menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Kedatangan pahlawan olahraga ini di Bandara Haluoleo Kendari disambut dengan sangat sederhana oleh pihak keluarga. Tidak seperti Fildan Rahayu, juara DA4 Indosiar yang disambut bak pahlawan oleh keluarga, masyarakat serta pemerintah daerah.

Apriani Rahayu bersama bapak dan kakaknya saat dijemput di bandara Haluoleo, Jumat malam, (23/6)

Sang juara Thailand Open ini tidak mendapat sambutan istimewa dari pemerintah Provinsi maupun Kabupaten. Sementara Negara saja sangat bangga dan memberi penghargaan atas prestasi yang ia raih. Itulah bedanya, Fildan Rahayu dengan Apriani Rahayu,

Fildan Rahayu hanya mengharumkan nama daerah melalui musik disambut begitu meriah bak pahlawan pulang perang membawa kemenangan, sementara Apriani yang nota bene mengharumkan negara dan daerahnya disambut seadanya tanpa kalungan bunga sebagai bentuk penghargaan.

Selain keluarga, hanya yang terlihat ikut menjemput yakni Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe, H. Ujung Lasandara, Wakil Ketua KONI Konawe, Jahiuddin dan Ketua PBSI Konawe, Akib turut menjemput Juara Thailand Open, Grand Prix Gold 2017 itu.

Tampak Kadis Pora Konawe, H.Ujung Lasandara, Ketua PBSI, Akib dan Lurah Lawulo saat mendampingi Apriani Rahayu saat diwawancara awak media ( FORWAKA ) di kediamannya, Jumat malam ( 23/6/2017). Foto : SUKARDI

Tidak satupun petinggi Provinsi dan Kabupaten yang punya waktu luang untuk menyambut kedatangan pahlawan olahraga ini.

Kepada awak media ( FORWAKA ) pasangan Greysia Polli ini mengatakan dirinya mudik lebaran hanya satu minggu. Setelah itu kata dia, dirinya harus kembali lagi bergabung dengan rekan – rekannya di Jakarta untuk mengikuti serangkaian latihan.

Apriani Rahayu saat foto bersama SUARASULTRA.COM saat tiba di bandara Haluoleo Kendari.

“Saya hanya punya waktu satu minggu kumpul bersama keluarga, setelah itu kembali lagi ke pelatnas. Untuk itu waktu yang singkat ini akan saya manfaatkan sebaik -baiknya bersama keluarga,” katanya.

Menurut putri bungsu dari pasangan Amiruddin P dan Siti Djauhar ( Almh ) ini , bulan Agustus 2017 ini dirinya akan ikut berlaga di New Zealand Badminton Open 2017.

Setelah melakoni kejuaraan New Zealand itu, Apriani juga akan diberi kesempatan oleh negara untuk bertarung pada pesta Olahraga Asia Tenggara, SEA GAMES 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Insya Allah Agustus di New Zealand Open. Setelah itu keluar juga nama untuk ikut SEA GAMES 2017 di Malaysia, ” ucap Apriani.

Sebelum kembali ke pelatnas ( Jakarta ) , Apriani Rahayu akan melakukan latihan bersama dengan atlet bulutangkis Konawe.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Siap Cetak Pembalap Handal, KONI Kolaka Timur Bakal Fasiltasi Pelatihan Rider di Yogyakarta

SUARASULTRA.COM | KOLTIM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bakal berangkatkan ...

error: Content is protected !!