Pemda Konut Apresiasi Kinerja Jajaran Polres Konawe

SUARASULTRA.COM, KONUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara mengapresiasi kinerja jajaran Kepolisian Resort Konawe karena berhasil membekuk komplotan pencurian hewan ternak yang selama ini meresahkan warga Konawe Utara.

 

“Atas nama Pemda Konut mengapresiasi kinerja jajaran Polres Konawe di wilayah hukum Konut. Khususnya Polsek Lasolo dan Sawa atas keberhasilannya membekuk para pencuri hewan ternak masyarakat,” kata Wakil Bupati Konawe Utara, Raup melalui pesan WhatsAppnya, Jumat malam, ( 28/7/2017 ).

 

Menurut Raup, aksi pencurian ini menimbulkan dua hal yg nagatif. Pertama kata dia secara ekonomi cukup merugikan masyarakat pemilik hewan ternak. Karena sekali mereka beraksi 1- 3 ekor yang mereka curi. Dimana ukuran ternak yang mereka curi rata – rata ukuran sapi yang kelas 1 dan 2.

 

Artinya jika dirupiahkan satu ekor itu sudah masuk harga Rp.8.000.000 ( delapan juta rupiah ). Kedua aksi mereka cukup meresahkan masyarakat.

 

“Para peternak kita cukup diresahkn akibat ulah mereka dimana peternak kita dengan susah payah memelihara ternaknya yang merupakan tabungan ekonomi buat keluarga mereka tapi terancam kecurian oleh mereka,” ujar politisi PAN ini.

 

Raup menambahkan, aksi pencurian ternak ini berdasarkan laporan masyarak telah terjadi di semua kecamatan di Konut.

 

“Mudah – mudahan para pelaku yang sering beroperasi di kecamatan Asera, Oheo, Landawe, Langgikima dan Wiwirano segera dibekuk oleh teman- teman Kepolisian,” harap pasangan Bupati Ruksamin ini.

 

Sebelumnya, Jajaraan Polres Konawe, Tim Buser Polsek Lasolo dan Polsek Sawa yang dipimpin langsung Kapolsek Lasolo, Ipda Ramlan SH berhasil meringkus empat tersangka komplotan pencurian hewan ternak yang selama ini meresahkan warga Kabupaten Konawe Utara, Jumat ( 28 / 7 / 2017 ).

 

Kini keempat pelaku beserta barang bukti satu Unit Mobil Suzuki Ertiga dan satu ekor sapi hasil curian telah diamankan di Mapolsek Lasolo guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...