Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Polsek Kawasan Pelabuhan Bagi-Bagi Bendera

 

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72, Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Kota Kendari, bagi-bagi bendera merah putih. Selasa (15/8/2017) sekitat pukul 09.00 Wita.

 

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada masyarakat kususnya buru pelabuhan dan nelayan di wilayah hukum Polsek Kawasan di bumi anoa ini.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rachmat Zam-Zam, SH mengatakan, aksi bagi-bagi bendera ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap tanah air.

 

“Bendera merah putih ini dibagikan khusus buat buruh dan nelayan di Pelabuhan Bungku Toko Kendari,” ujarnya, saat ditemui di ruangannya.

 

Dia berharap, dengan pembagian berdera merah putih itu dapat meningkatkan semangat rasa cinta tanah air bagi nusa dan bangsa di tengah arus globalisasi seperti sekarang ini. Dalam giat ini, sebanyak 17 lembar bendera dibagikan.

 

“Bukan hanya bagi-bagi bendera saja, tetapi akan kami lanjutkan dengan lomba lari karung,” paparnya.

 

Ditempat yang sama, salah satu buruh pelabuhan, Rudi mengungkapkan, terima kasih kepada bapak polisi Polsek Kawasan yang mengingatkan Rasa cinta pada NKRI.

 

“Kami merasa salut sama pak polisi, yang telah mengingatkan kami akan arti hari kemerdekan serta rasa cinta kepada bangsa dan negara Indonesia,” ucapnya.

 

Laporan : Remon

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...