Pemda Konawe Siapkan 15 Miliar Untuk Anggaran Pengamanan Pilkada

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Setelah dilakukan penadatanganan NPHD bersama Komisi Pemilihan umum Daerah ( KPUD) belum lama ini, kini Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe kembali melakukan hal serupa, Kamis ( 31/8/2017).

 

Kali ini Pemda Kabupaten Konawe bersama Polres Konawe melakukan penandatanganan NPHD untuk dana pengamanan pemilukada Konawe, tahun Anggaran 2017- 2018 di ruang Kepala Badan Pengelolaan Anggaran dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe.

 

Kegiatan ini disaksikan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara serta Internal Polres Konawe sendiri.

 

Dalam Nota Perjanjian Hibah Daerah tersebut ditetapkan total anggaran pengamanan pilkada Konawe untuk polres Konawe pada tahapan 2017 /2018 sebesar Rp 7.391.620.500. Anggaran ini mencakup tahapan hingga pelantikan pasangan terpilih.

 

Dari anggaran sebanyak Rp 7, 3 Miliar tersebut, tahun 2017 ini akan dicairkan sebesar 1,5 Miliar. Sedangkang untuk sisanya Rp. 5.891.620.500,- akan dicairkan pada tahun 2018 mendatang.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ridwan Lamaroa, saat membuka acara penandatanganan NPHD tersebut mengatakan, dengan ditandatangganinya NPHD pengamanan pemilukada Konawe tahun Anggara 2017/2018 diharapkan agar penyelenggaraan pemilukada Konawe dapat berjalan dengan baik dan sukses serta berjalan sesuai dengan tahapannya.

 

Tampak sekda Konawe, H.Ridwan Lamaroa sedang menandatangani NPHD anggaran pengamanan pilkada Konawe

“Anggaran itu bersumber dari Dana Alokasi umum ( DAU) serta dari anggaran-anggaran yang sesuai porsinya, digunakan untuk pemilukada Konawe tahun 2017- 2018 dengan besaran Rp 15 Miliar,” ujarnya.

 

Dari total anggaran Rp 15 Miliar, lanjut dia, akan terbagi lagi menjadi dua, yakni anggaran khusus Polres Konawe sebanyak Rp 7, 3 Miliar. Sisanya untuk pihak pengamanan Dandim Kendari dan jajarannya.

 

“Sementara mekanisme penggunaan anggaran, itu pihak Polres Konawe sendiri yang mengaturnya sesuai tahapannya,” terangnya.

 

Di tempat yang sama, Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH SIK MH yang didampingi Kabag OPS, Kompol Jufri Andi Singke menjelaskan, sebenarnya penandatanganan NPHD sudah direncanakan dari jauh-jauh hari, namun hanya karena kesibukan masing-masing pihak dan nanti sekarang ini baru bisa terlaksana.

 

“Kegiatan ini sudah klop dengan tahapan tahapan yang sudah berlangsung. Kami juga sudah jauh-jauh hari telah melakukan persiapan dan Alhamdulillah, kegiatan ini sudah disepakati secara bersama semuanya,” jelas pria dua melati di pundak ini.

 

Kata dia, Polres Konawe sendiri akan bekerja sesuai tahapan dari jadwal kegiatan yang ada. Dengan alokasi anggaran pengamanan sebesar Rp 7,3 Miliar, bagi dia (Polres Konawe) sudah cukup dengan tahapan Pemilukada Konawe tersebut.

 

“Dengan anggaran yang ada, bisa kita optimalkan dan menyesuaikan sesuai dengan tahapan yang ada,” ujarnya.

 

Sementara Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara memberikan support atas terlaksananya penandatangan NPHD tersebut. Ia berharap pilkada Konawe bisa terlaksana dengan bai. Dan itu tidak lepas dari kinerja Kepolisian Resort Konawe guna menciptakan pilkada Konawe yang aman, damai dan tentram.

 

“Atas nama DPRD, kami memberikan support kepada Pimpinan Daerah dan Polres Konawe atas pelaksanaan penandatanganan NPHD ini. Kita berharap pilkada Konawe berjalan sukses,” ucapanya.

 

Laporan : Redaksi

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Program Ketahanan Pangan, Pemdes Ranotundobu Salurkan Beras dan Mesin Pemotong Rumput

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Maksimalkan penggunaan Dana Desa, Pemerintah Desa T.A 2024, (Pemdes) Ranotundobu, Kecamatan ...

error: Content is protected !!