Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Basarnas Kendari Turunkan 108 Personil

Make Image responsive

Basarnas Kendari Saat Melaksanakan Apel, Untuk Mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru.FOTO : Humas For SUARASULTRA.COM

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Pergantian tahun 2017 tinggal beberapa hari lagi. Tahun baru dan natal banyak masyarakat yang merayakannya. Sehingga semua instansi terkait siap siaga untuk mengamankan perayaan tersebut, tak terkecuali Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara.

 

Seperti yang dilakukan dengan Basarnas Kendari hari ini, Rabu, (20/12) melaksanakan apel siaga khusus Natal dan pergantian tahun atau menyambut tahun baru di pelataran Kantor Basarnas Kendari, yang serentak juga dilaksanakan di Pos SAR lainnya, yakni Baubau, Kolaka dan Wakatobi.

 

Apel tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan alut setiap personil Basrnas Kendari dalam menghadapi Natal dan Tahun baru. Sebanyak 108 orang untuk mengcover seluruh wilayah kerja Basarnas Kendari.

 

Kepala Kantor Basarnas melalui Humas Basarnas Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan apel untuk mengecek setiap personil untuk menghadapi perayaan natal dan tahun baru.Dikatakan, ada 108 personil Sar Kendari yang diturunkan untuk mengantisipasi tempat-tempat rawan keributan.

 

“Kami laksanakan apel itu untuk mengetahui tingkat kesiapan kami untuk menghadapi perayaan natal dan tahun baru,” ucapnya. Rabu, (20/12) usai melaksanakan apel itu.

 

Untuk Kota Kendari sendiri lanjutnya, ada tiga tim yang diturunkan untuk secara mobile berkeliling di beberapa titik, yakni Bandara HaluOleo Kendari, terminal dan pelabuhan yang berada di wilayah kota kendari dan sekitarnya.

 

“Titik-titik itu pasti banyak orang, sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami akan rutin melakukan pengecekan di titik-titik tersebut,” tambah Yudi sapaan akrabnya.

 

Selain itu, Yudi menuturkan Basarnas Kendari juga siap untuk pengamanan di beberapa tempat wisata yang akan disiagakan personil seperti di pantai Batugong, Toronipa, Pudonggala, Taipa, Nambo dan pulau Bokori yang tiap tahunnya padat pengunjung.

 

“Untuk alut yang disiagakan pada tahun ini seperti, 3 buah kapal KN SAR Pacitan, RB 210 dan RB 307, 4 buah RIB, 2 buah jetski, 12 buah Rubberboat, 3 buah rafting, 1 buah ambulance, 2 buah amphibius, 1 buah ATV, 6 buah rescue truck, 7 buah rescue car, dan 10 buah motor trail,” kata Yudi kepada awak media ini.

Laporan : Adam

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Pastikan Pemilu Berjalan Lancar, Gubernur Sultra Sambangi BMKG, Basarnas dan PLN

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Menjelang hari pemungutan suara pemilu 2024, Penjabat  Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) ...