Hadiri Pelantikan PPK dan PPS, Kapolres Konawe “Warning” Pengguna Media Sosial

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Sesi foto bersama usai kegiatan pelantikan PPK dan PPS Se – Kabupaten Konawe. Dari kiri ke kanan , Ulil Amrin, Muh Azwar, Sarmadan ( Komisioner KPU Konawe ) H.Ardin ( Ketua DPRD Konawe ), AKBP Muh Nur Akbar ( Kapolres ) Ikhwan ( Kasi Intel Kejari Konawe ), serta dua Staf Panwaslu Konawe. FOTO : SUKARDI MUHTAR

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH SIK MH menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) dan Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) di Grand MM Kelurahan Wawonggole Kecamatan Unaaha, Kamis ( 8/3/2018 ).

 

Pada kesempatan tersebut Kapolres AKBP Muh Nur Akbar menghimbau serta mengajak kepada seluruh PPK dan PPS yang baru saja dilantik untuk bersama – sama mensukseskan pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 dan Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2019 mendatang untuk terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

 

“Saya selaku Kapolres mengajak kita semua bahwa semua kita punya peran, tidak saja itu KPU atau Panwas tapi teman – teman, sauadara – saudara saya, orang tua saya yang ada di depan ini ( PPK/PPS -red ). Ini adalah leading sektor yang paling terdepan,” kata pria dengan pangkat dua melati di pundak itu.

 

Di hadapan 81 PPK dan 1053 PPS, Pria yang akrab disapa Akbar itu menyampaikan perkembangan situasi terkini di Wilayah hukum Polres Konawe. Kata dia, saat ini Kabupaten Konawe tidak lama lagi melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, perjuangan kita semua baik itu penyelenggara, pemerintah daerah, aparat keamanan TNI-Polri akan ditunjukkan pada saat endingnya pada tanggal 27 Juni 2018.

 

Untuk mensukseskan Pilkada Konawe, Kapolres mengajak semua elemen masyarakat untuk menunjukkan bahwa Konawe punya nilai, Konawe punya harga sehingga pelaksanaan kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara sukses dengan baik.

 

“Kita sudah banyak contoh. Kita lihat di media massa, contoh yang buruk jangan kita tiru, contoh yang kurang baik jangan kita tiru,” ujarnya.

 

Menurut Kapolres situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Konawe masih dalam kondisi kondusif. Ia berharap agar situasi tersebut tetap terjaga hingga selesai pesta demokrasi lima tahunan ini. Untuk itu, Muh Nur Akbar menghimbau kepada semua pihak untuk tidak membuat kegaduhan di tengah – tengah masyarakat atau mencoba menciptakan hal – hal yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi ini.

 

“Khusus kepada pengguna media sosial, saya menghimbau kepada kita semua, gunakanlah media sosial ini sebagai media mencerdaskan bangsa kita. Bagaimana mencerdaskan daerah kita, jangan menggunakan media sosial ini untuk merusak sesama kita. Kita semua, khususnya yang bertarung di pilkada Konawe ini semua bersaudara, semua adalah keluarga. Jangan kita rusak tatanan yang ada saat ini hanya karena pilkada, hanya karena kita ingin mempunyai kepentingan dan tujuan- tujuan tertentu,” katanya.

 

Sebagaimana diketahui bahwa, menjelang tahapan kampanye terbuka, Kepolisian Resort ( Polres ) Konawe mulai “mengintip” akun – akun media sosial yang berpotensi membuat kegaduhan di tengah – tengah masyarakat sehingga dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi di daerah ini. Bahkan Kapolres Konawe siap menindak tegas kepada siapa saja yang mencoba untuk menciptakan kegaduhan di daerah setempat.

Sedangkan untuk pihak penyelenggara, Kapolres Konawe berharap agar tetap menjaga netralitas serta profesionalitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Konawe ini. Karena kata dia, kalau penyelenggara menyelengarakan atau melaksanakan tugas dengan keliru maka akan merusak semua penyelenggaraan atau tatanan yang ada dalam pelaksanaan baik itu Pilkada Kabupaten Konawe maupun Pilpres kedepan.

 

“Semua kita bersinergi, di sini ada pak Ketua DPR kita yang akan mengayomi kita semua. Apapun yang terjadi di Konawe ini masyarakat kita semua ada yang mewakili, tidak usah ragu, tidak usah takut. Bahwa Konawe ini kita jaga bersama,” kata Akbar menutup sambutannya.

 

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Ketua DPRD Konawe, Dr H Ardin, Kasi Intel Kejari Konawe, Ikhwan SH dan Sekretaris KPU Konawe, Mashur, S.Sos MSi, staf pengawasan Panwaslu Konawe, Mindar, S.Ip serta segenap staf sekretariat KPU Konawe.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Penjabat Bupati Konawe Hadiri Undangan Musrenbangnas di Jakarta Convention Center

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Penjabat Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba, SE, MM menghadiri Undangan ...

error: Content is protected !!