Wujudkan Pilkada Damai, Polres Konawe Mulai “Intip” Akun Yang Berpotensi Ciptakan Kegaduhan

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH SIK MH ( kiri ) dan Kajari Konawe, Saiful Bahri Siregar, SH MH bersama awak media saat menggelar acara Coffee Morning di salah satu Warkop di Kota Unaaha, Jumat ( 2/3/2018 ).

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Kepolisian Resort ( Polres ) Konawe optimis pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan dalam hal ini pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023 yang saat ini sudah masuk tahapan kampanye akan berjalan lancar dan kondusif.

 

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar SH SIK MH mengatakan untuk mewujudkan pilkada yang sejuk, damai serta terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ) tetap kondusif dalam pelaksanaan pilkada, itu dibutuhkan kerja sama semua pihak.

 

Hal ini diungkapkan Kapolres saat menggelar Coffee Morning bersama Kajari Konawe, Saiful Bahri Siregar, SH MH dengan awak media. Pria yang akrab disapa Akbar itu berharap pertemuan yang dekemas dengan acara Coffee Morning itu dapat dijadikan pertemuan yang bermanfaat.

 

Tujuannya pertemuan itu kata Akbar adalah untuk membangun Konawe yang saat ini melaksanakan pilkada, dan sudah masuk dalam tahapan kampanye kiranya semua pihak semakin dewasa berpikir dan dewasa dalam bertindak.

 

“Nah, ini semua harus kita dipedomani, dipatuhi oleh seluruh elemen masyarakat.Termasuk kita selaku aparat, pemerintah daerah, termasuk tokoh masyarakat dan juga di dalamnya media,” kata pria dengan pangkat dua melati di pundak itu saat menggelar coffee morning bersama awak media di Konawe, Jumat ( 2/3/2018 ).

 

Pada pertemuan tersebut, Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar menghimbau kepada seluruh masyarakat Konawe terutama masyarakat pengguna media sosial agar bijak menyikapi isu – isu yang berkembang dewasa ini.

 

Kapolres Konawe menyebut, saat ini pihaknya telah membentuk tim cyber dan itu terkoneksi dengan Polda Sultra dan Mabes Polri untuk mendeteksi pengguna akun yang terindikasi berupaya menciptakan kegaduhan dalam tahapan pilkada Konawe ini.

 

Menurut orang nomor satu di Polres Konawe itu, penggunaan media sosial diharapkan menjadi sarana untuk menyatukan kita membangun Konawe dalam hal pilkada agar lebih damai, lebih santun dan lebih beretika.

 

“Ini kita saling mengingatkan satu sama lain. Yaa, karena yang ada di Konawe ini tidak mungkin Konawe akan baik seperti ini kalau bukan dari kita sendiri, tidak mungkin orang dari luar. Saya kira itu yang perlu kita sikapi bersama,” ucapnya.

 

Akbar berharap pilkada Konawe dapat berjalan lancar dan kondusif. Sehingga ketika ada upaya atau indikasi dari salah satu pihak ataupun kelompok yang mencoba menciptakan kegaduhan baik itu dunia nyata maupun di dunia maya ( media sosial ) dengan cara penyebaran berita Hoax dan ujaran kebencian yang berpotensi mengganggu kondusivitas daerah, maka yang bersangkutan bakal berurusan dengan penegak hukum.

 

“Jadi teman-teman, bukan saja media tapi semua masyarakat yang menggunakan media sosial, janganlah kita menyudutkan salah satu pihak. Apalagi sampai memprovokasi, itu sudah bisa masuk ke rana hukum, dan bisa ditindak tegas,” kata AKBP Muh Nur Akbar.

 

Untuk diketahui, Polres Konawe saat ini lagi “mengintip ” sejumlah akun media soisal yang terindikasi berpotensi menciptakan kegaduhan dan mengganggu kamtibmas dalam menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018.

 

Laporan : Redaksi

 

 

 

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Penjabat Bupati Konawe Hadiri Undangan Musrenbangnas di Jakarta Convention Center

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Penjabat Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba, SE, MM menghadiri Undangan ...

error: Content is protected !!