Parinringi Resmi Lantik Pj Sekda Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Plt. Bupati Konawe, Parinringi, SE, M.Si saat melantik dan mengambil sumpah Pj Sekda Konawe, Dra.Hj Asriani Porosi, M.Si, Jumat ( 25/5/2018 ) di Gedung Wekoila Unaaha. FOTO : SUKARDI MUHTAR

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Pelaksana Tugas ( Plt ) Bupati Konawe, Parinringi secara resmi melantik dan mengambil sumpah, Hj Asriani Porosi sebagai Penjabat ( Pj ) Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Konawe, Jumat ( 25/5/2018 ) di gedung Wekoila Unaaha.

 

Sebelum dilantik sebagai Pj Sekda Konawe, Hj Asriani Porosi menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( PP & KB ) Kabupaten Konawe, juga sekaligus menjabat sebagai Pelaksana Harian ( Plh ) Sekda Konawe sejak tanggal 7 Mei 2018.

 

Pelantikan Pj Sekda Konawe, Dra.Hj Asriani Porosi, M.Si, oleh Plt Bupati Konawe, Parinringi, SE, M.Si yang dilaksanakan pada hari ini, Jumat ( 25/5/2018 ) itu berdasarkan Surat Persetujuan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara No. 133.74/ 2616/2018 tanggal 23 Mei 2018.

 

Surat Persetujuan Pj Gubernur Sultra, Drs H.Teguh Setyabudi, M.Pd ini dalam rangka memenuhi maksud Surat Plt Bupati Konawe No.800/302/2018 tanggal 8 Mei 2018 tentang usul pengangkatan Pj Sekda Konawe.

 

Surat Keputusan Bupati Konawe No.302 tahun 2018 tanggal 27 April 2018 tentang pemberhentian H.Ridwan, S.Sos, M.Si, NIP.195908181981031023, Pangkat Pembina Utama Madya Golongan/Ruang IV/D dari jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe berhubung yang bersangkutan menjadi pengurus Partai Politik.

 

Ketgam : Suasana Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pj Sekda Konawe di Gedung Wekoila Unaaha, Jumat ( 25/5/2018 ).

Pelantikan Pj Sekda Konawe ini juga telah sesuai dengan Ketentuan Peraturan Presiden RI No.3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, pada Pasal 8 Ayat 3 menyatakan bahwa Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat menyampaikan persetujuan atau penolakan terhadap calon Pj Sekda Kabupaten/ Kota yang diusulkan oleh Bupati/Walikota paling lambat 5 hari kerja terhitung sejak diterimanya surat tersebut.

 

Keputusan Plt Bupati Konawe No.163 Tahun 2018 tentang pengangkatan Pejabat ( Pj ) Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Dra.Hj. Asriani Porosi, M.Si, NIP.196111151989032008 Pangkat Pembina Utama Muda Golongan/ Ruang IV/C.

 

Plt Bupati Konawe dalam sambutannya menyampaikan kepada Pj Sekda Konawe yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya bahwa pelantikan yang dilaksanakan itu dapat dijadikan dorongan dan motivasi sekaligus kesempatan yang berharga untuk lebih meningkatkan karier dan prestasi.

 

“Hal ini dapat dicapai apabila saudari dapat berperan aktif di dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tupoksi. Pada jabatan harus pro aktif, kreatif dan inovatif serta tidak perlu menunggu perintah dan petunjuk dari pimpinan dan tidak mengedepankan perhitungan keuntungan yang akan diperoleh dari jabatan yang saudari emban,” kata Parinringi dalam sambutannya.

 

“Perlu disadari bahwa amanah yang saudari terima ini, selain dipertanggungjawabkan kepada pemberi penugasan dan masyarakat, juga kepemimpinan saudari akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT,” tambahnya.

 

Ketgam : Plt Bupati Konawe, Parinringi, SE, M.Si, saat memberi sambutan usai melantik Dra.Hj Asriani Porosi, M.Si sebagai Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe.

Menurut Parinringi, untuk mencapai kinerja yang optimal, Pj Sekda harus selalu melakukan koordinasi, baik secara vertikal maupun secara horisontal. Sehingga akan tercipta kesatuan arah, tindakan, serta kerja sama yang baik dalam pelaksanaan tugas.

 

“Selanjutnya saya mengharapkan kepada saudari untuk secara berkala melaporkan kapada pimpinan bagaimana kinerja bawahan. Saya selaku pelaksana tugas Bupati Konawe akan senantiasa akan melakukan pemantauan langsung di lapangan dan mengevaluasi kinerja yang dicapai oleh saudari secara berjenjang. Utamanya dalam pelaksanaan disiplin pegawai,” ujarnya.

 

Sebelum mengahiri sambutan, Plt Bupati Konawe, Parinringi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten Konawe atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga seluruh tugas dan tanggung jawab nasional yang dibebankan kepada pemda Konawe dapat dilaksanakan dengan sukses dan berjalan sesuai rencana. AMAN, TERTIB dan TERKENDALI.

 

Lanjut dia, mudah-mudahan kondisi ini dapat dipertahankan sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Konawe dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

 

“Kepada saudari Pj Sekda Konawe yang baru saja dilantik, saya sampaikan selamat menjalankan tugas, marilah kita senantiasa menyamakan gerak dan langkah. Serta membina hubungan yang harmonis dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan sehingga dapat membawa kesejahteraan dan kejayaan Kabupaten Konawe khususnya dan pembangunan bangsa Indonesia pada umumnya sesuai dengan cita cita kemerdekaan RI yakni mewujudkan masyarakat adil makmur dan sejahtera,”harapnya.

 

Pelantinkan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe ini sendiri dimulai sekira pukul 14:30 Wita. Hadir dalam acara seremoni tersebut, Ketua DPRD Konawe,Dr. H.Ardin, Wakil Ketua DPRD, Rusdianto, SE, MM Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Kasi Intel Kejari Konawe, Ikhsan, SH serta sejumlah pejabat eselon II, III dan IV lingkup pemerintah daerah Konawe.

 

Laporan : Redaksi

 

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Dua Kali Bawa Konawe Raih Kinerja Tinggi se-Indonesia, KSK Jadi Bupati Terbaik

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Mantan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) telah membuktikan kualitasnya selama ...

error: Content is protected !!