Kunker di Latoma, Pj Bupati Serahkan Bantuan Sembako ke Warga 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Pj Bupati Konawe, Drs.H.Tasman Taewa Beri bantuan sembako kepada seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Waworaha Kecamatan Latoma, Jumat ( 3/8/2018 ).

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Ketahanan Pangan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kelurahan Waworaha dan Desa Wawolatoma Kecamatan Latoma, Jumat ( 3/8/2018 ) kemarin.

 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pj Bupati Konawe, H. Tasman Taewa didampingi Kadis Ketahanan Pangan, Muhammad Akbar, Kabag Humas, H. Herianto Wahab, SatPol PP.

 

Di tempat itu, H. Tasman Taewa menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada warga Kecamatan Latoma. Penyerahan bantuan sembako berupa 10 karung beras ( 500kg ), mie instan dan susu balita itu disaksikan oleh Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar bersama jajaran serta Babinsa.

 

Ketgam : Tampak Pj Bupati Drs H. Tasman Taewa, M.Si bersama Kapolres Konawe menyerhkan secara simbolis bantuan beras kepada warga setempat.

Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan pasca banjir dirinya telah mengarahkan Dinas Ketahanan Pangan untuk menyalurkan bantuan sembako kepada daerah terisolir akibat dampak bencana. Salah satunya di Kecamatan Latoma ini.

 

“Saya sampaikan kepada kadis Ketahanan Pangan, kalau masih ada stok tolong diarahkan ke desa-desa yang belum dapat bantuan. Dan untuk Kecamatan Latoma ternyata tinggal dua, Wawolatoma dan Kelurahan Waworaha,” kata Tasman Taewa di hadapan warga setempat.

 

Pj Bupati, berharap kiranya pemberian bantuan sembako tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang berada di daerah terisolir akibat dampak bencana. Mengingat susahnya akses jalan menuju ibukota Kabupaten akibat terputusnya jalan/jembatan, kata dia hal tentu membuat warga setempat kekurangan pasokan sembako.

 

Ketgam : Pj Bupati saat memberikan sambutan di hadapan warga Kelurahan Waworaha Kecamatan Latoma

Dalam kesempatan tersebut, Tasman Taewa menyampaikan kepada pemerintah desa dan Kelurahan untuk menyalurkan bantuan dari Pemda Konawe dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah itu betul-betul diterima dan dinikmati oleh warga yang berhak.

 

“Pak Lurah, jadi ini bantuan tidak banyak hanya 10 karung (500kg) tapi ini bantuan langsung dari pemerintah, tidak dibeli. Jadi diatur dengan baik-baik. Janganlah lagi ada yang bilang ada bantuan dari pak Tasman, pak Akbar karena mau pemilihan Caleg, mau pemilihan Gubernur. Pak Kapolres, saya tidak mencalon,”ujarnya seraya berbalik ke arah Kapolres Konawe.

 

Selain memberi bantuan, Pj Bupati juga sempat menggali informasi dari warga tentang potensi sumber daya alam daerah setempat. Termasuk apa yang menjadi kendala warga serta keluhan-keluhan warga.

 

“Baru tadi saya tahu ternyata di sini ada lahan persawahan yang sudah dicetak seluas 90 Ha, tinggal pengolahannya saja. Sayang sekali, seharusnya Kadis Pertanian tadi ikut. Tapi nanti saya perintahakan untuk turun lapangan untuk melihat apa yang biasa diperbuat. Tetmasuk Kadis PU dan Kadis Sosial lebih baik banyak turun ke Kecamatan dan ke desa-desa daripada berangkat ke Jakarta yang tidak ada gunanya,” kata Pj Bupati yang disambut tepuk tangan oleh warga.

 

Pj Bupati menuturkan, saat berkunjung ke daerah yang terkena bencana banjir, ia mengaku mengajak semua Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) terkait untuk turun bersama-sama melihat langsung kondisi lokasi dampak. Sehingga pada saat penganggaran ke depan, Dinas terkait sudah tahu daerah mana yang harus dibantu.

 

Laporan : Redaksi

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Dua Kali Bawa Konawe Raih Kinerja Tinggi se-Indonesia, KSK Jadi Bupati Terbaik

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Mantan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) telah membuktikan kualitasnya selama ...

error: Content is protected !!