Pemda Konawe Laksanakan Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Tampak Pj Bupati Konawe, Drs.H.Tasman Taewa menyaksikan seorang murid SD yang diberi vaksin Measles Rubella

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Daerah ( Pemda ) Kabupaten Konawe dalam hal ini Pj Bupati Konawe, H.Tasman Taewa secara resmi melaksanakan Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella, Rabu ( 1/8/2018 ).

 

Pencanagan kampanye Imunisasi MR yang dilaksanakan di SDN 1 Unaaha pagi tadi itu sebagai tanda dimulainya

pelaksanaan pemberian vaksinasi dan imunisasi Measles Rubella di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pj Bupati Konawe, H.Tasman Taewa pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh jajaran kesehatan supaya melaksanakan pelayanan pemberian imunisasi di seluruh pos pos pelayanan, baik itu posyandu, Pustu dan Puskesmas terutama di sekolah sekolah – sekolah TK, SD, SMP dan SMA kelas I.

 

Menurut Kepala BPMD Sultra itu, sasaran imunisasi ini mulai dari anak yang berumur 9 bulan sampai denģan 15 tahun, baik yang masih sekolah maupun yang putus sekolah. Sehingga petugas kesehatan di semua tingkatan ditekankan untuk memastikan tidak satu pun anak yang terlewatkan.

 

“Semua akan mendapatkan vaksin Measles Rubella,” kata Tasman Taewa.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, H.Muh Aris, SKM, M.Si mengatakan pencanangan pelaksanaan pemberian imunisasi Measles Rubelle bertujuan untuk mencegah penyakit campak Measles Rubella. Kata dia, kegiatan imunisasi tersebut secara nasional dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus sampai 30 September 2018 untuk wilayah di luar pulau Jawa dan Bali.

 

Ketgam : Suasana Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella, Rabu ( 1/8/2018 ) di SDN 1 Unaaha.

Selaku Kepala Dinas Kesehatan, Muh Aris mengharapkan dukungan seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif, terutama orang-orang tua agar membawa dan memberi pengarahan kepada anak anaknya terkait pentingnya pemberian vaksin imunisasi Measles Rubella ( campak Rubella ) tersebut.

 

“Ini juga diharapkan pak bupati dalam penekanannya bukan hanya kepada jajaran dinas kesehatan tetapi juga diharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk bersama -sama mensukseskan kegiatan ini, sama juga dengan saya,”ujarnya, Rabu ( 1/8/2018 ).

 

“Saya mengharapkan seluruh jajaran puskesmas petugas kesehatan untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab dan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kesehatan sehingga semua sasaran bisa tercapai sampai 30 September yang akan datang,”lanjut Kadis.

 

Menurut Kadis, meski belum ada Virus ditemukan tetapi pemberian vaksin imunisasi ini sangat penting untuk pencegahan terhadap penyakit Measles Rubella. Kata dia, hal ini dilakukan di seluruh Indonesia termasuk Konawe dicanangkan dan mulai dilaksanakan. Langkah ini juga sebegai bentuk antisipasi dini kemungkinan adanya virus liar, sehingga sejak dini diberikan kekebalan terhadap anak untuk mencegah penyakit Measles Rubella.

 

“Alhamdulillah, tadi di SDN 1 Unaaha pencanangannya dan sukses. Anak-anak antusias disuntik untuk mendapatkan vaksin, karena kami juga lama tinggal di sana. Saya pikir anak anak mau takut disuntik ternyata malah berlomba-lomba untuk cepat disuntik setelah selesai pencanangan,” katanya.

 

Laporan : Redaksi

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Bupati Konawe Harmin Ramba Dijadwalkan Pimpin Upacara Hardiknas Tahun 2024

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM dijadwalkan bakal memimpin ...

error: Content is protected !!