Atlet Konawe Siap Bawah Pulang 80 Emas, Ini Bonus Yang Disiapkan Pemda

 

Ketgam : Sekretaris Umum ( Sekum ) KONI Kabupaten Konawe, Ir. H.Ujung Lasandara, ST, M.Si, IPM, ASEAN Eng ( tengah ) saat ditemui di Lokasi Pembukaan Porprov XIII Kolaka, Rabu (5/12/2018)

SUARASULTRA.COM, KOLAKA –  Kabupaten Konawe mengirim 620 atlet yang terbagi dalam 25 cabang olahraga (Cabor)  untuk berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov )  ke XIII di Kabupaten Kolaka, Sultra. 

Diketahui, pada Porprov tahun 2018 di Kolaka ini, ada 33 cabang olahraga yang dipertandingkan. Ada 18 cabor yang tidak diikuti Kabupaten Konawe.  Meski tidak mengikuti  semua Cabor, Pemda Konawe tetap optimis dapat mendulang medali.

 

Tidak tanggung tanggung, Pemda Konawe menargetkan 80 Medali Emas. Tareget ini  bukan tidak berdasar. Pasalnya pada Porprov sebelumnya, Kabupaten Konawe berhasil meraih 60 medali emas. Sehingga target 80 Medali Emas tersebut merupakan hal yang wajar.

 

“Kita sebenarnya KONI target 60 Emas. Tetapi Pemda targetkan 80 Emas. Setelah kita rapat, ternyata masing-masing  Pengcab kita siap untuk memenuhi target itu. Atlet yang kita turunkan juga merupakan atlet peraih medali di Porprov Butur. Jadi kita optimis target medali bisa kita penuhi,” kata Ujung Lasandara, Rabu (5/12/2018) saat ditemui sebelum pembukaan Porprov di Kolaka.

 

Menurut Kadis Kepemudaan, Olahraga  dan  Pariwisata ini, cabor andalan kontingen Kabupaten Konawe yaitu, Selam dengan target 10 Emas, Whusu  target 10 Emas, Atletik target 6  Emas, Taekwondo target 4 Emas dan Karate target 6 Emas sementara cabang olahraga Silat, Konawe prediksi 4 Emas.

 

Terkait dengan minimnya anggaran KONI, Ujung Lasandara menyebut tidak mempengaruhi semangat atlet untuk berburu medali Emas. Karena masing – masing Pengcab membantu full pembiayaan atletnya.

 

Menurut, Ujung dari semua cabang olahraga yang diturunkan, masing- masing Pengurus Cabang Optimis untuk merebut medali.

 

“Semua Pengcab berkontribusi, jadi target bukanlah hal yang mustahil untuk dicapai,”ujarnya.

 

“Untuk memotivasi Atlet, Pemda Konawe siapkan Bonus Rp.15 juta bagi atlet peraih medali Emas,” tutupnya.

 

Laporan : Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...