Hadapi Pemilu 2019, Ini Pesan Ketua DPC Demokrat Konawe Kepada Caleg DPRD

Ketgam : Ketua DPC Partai Demokrat, Drs H. Mustakin, M.Si saat memberi sambutan pada acara Pembekalan Caleg DPRD Kabupaten Konawe, Jum”at (7/12/2018) di salah satu hotel di Kota Unaaha.

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Demokrat Kabupaten Konawe, H.Mustakin menginstruksikan kepada seluruh kader, caleg dan jajaran pengurus partai di semua tingkatan untuk berjuang secara bersama-sama sehingga dapat meraih kemenangan pada pemilu Legislatif 17 April 2019 mendatang.

 

Untuk meraih kemenangan pada pemilu 2019 mendatang, dirinya mengharapkan kepada semua kader, caleg dan pengurus untuk tetap menjaga etika dalam melakukan kampanye. Sehingga kemenangan yang diraih merupakan suatu kemenangan yang bermartabat.

 

“Para caleg partai Demokrat diharapkan berjuang dengan cara cara santun dan bermartabat. Dan hasil akhirnya adalah menang,” kata H.Mustakin di hadapan seluruh caleg DPRD Konawe.

 

Selain itu, selaku ketua DPC Partai Demokrat, dirinya juga berharap kepada seluruh caleg untuk tetap menjaga kekompakan. Sehingga kata dia, pengurus partai Demokrat Konawe berupaya untuk tidak ketinggalan ‘kereta’ (kehilangan kursi ) di DPRD Konawe.

 

“Sebab kalau kita dengar di luar sana, hampir-hampir kita ini tidak disiapkan kursi. Karena partai tertentu sudah di, ya kalau bahasa transmigrasi sudah diingklap lokasi. Jadi ada satu dapil tiga, ada dua dan ada yang satu,” tuturnya.

 

Sementara itu lanjut Mustakin, Partai Demokrat Konawe juga menargetkan perolehan kursi sebanyak banyaknya. Kata dia, Partai Demokrat optimis berada di jajaran kursi unsur pimpinan Dewan Pereskilan Rakyat Daerah(DPRD ) Konawe.

 

Ketgam : Ketua Panitia saat memberikan sambutan.

“Sementara kita ini waktu daftar di KPU, ada wartawan bertanya bagaimana pak ketua rencananya? Saya tanpa bertanya kepada sekretaris, tidak bertanya kepada teman-teman. Saya langsung jawab, kalau rencananya partai Demokrat, 30 kursi harus kita ambil semua. Bahasa ini menjadi motivasi, karena kalau saya hanya bilang lima berarti yang 25 orang hanya pelengkap penderita,” kenang Ketua DPC Demokrat itu disambut tepuk tangan peserta.

 

Diketahui, DPC Partai Demokrat menggelar pembekalan Caleg DPRD Kabuptena Konawe di salah satu hotel di Kota Unaaha, Jum’at (7/12).

 

Dalam kesempatan tersebut, panitia pelaksana mengundang tiga Narasumber eksternal yakni KPU Konawe, Bawaslu Konawe dan Polres Konawe. Sementara Narasumber internal dari DPD Partai Demokrat Sultra dan DPC Partai Demokrat Konawe.

 

Kegiatan ini dibuka oleh anggota DPR RI dari partai Demokrat dapil Sulawesi Tenggara, Drs. H. Umar Arsal. Diketahui, Umar Arsal merupakan caleg incumbent (petahana) DPR RI dapil Sultra dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

 

Laporan : Redaksi
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...