Pemda Konut Genjot Kegiatan Jum’at Barokah di Tingkat Perdesaan

Ketgam : Tampak Anggota Babinsa dan Ketua BPD Ulu Sawa dan warga Desa Pekaroa sedang melakukan pembenahan lingkungan warga,
Jumat (01/03/2019).

SUARASULTRA.COM, KONUT – Sejak dipimpin pasangan Ruksamin – Rauf, kegiatan Jumat Barokah di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sampai saat ini terus digenjot.

 

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tingkat dusun, tingkat desa/kelurahan dan tingkat Kecamatan. Bahkan kegiatan Jum’at Barokah ini menjadi kegiatan rutin yang harus dilaksanakan di tingkat Kabupaten.

 

Camat Sawa, Asrun saat ditemui di lokasi kegiatan Jum’at Barokah Desa Pekaroa, Jumat (01/03/2019) menjelaskan bahwa program tersebut merupakan salah satu kegiatan yang wajib digenjot dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

 

“Jum’at Barokah sudah menjadi kegiatan rutin kami sejak tahun lalu sampai tahun ini dengan cara bergilir dari desa ke desa lainnya. Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat terhadap wilayah ini. selain itu, kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan hubungan erat  bagi masyarakat dan pemerintah,”kata Camat Sawa itu.

 

Ketgam : Camat Sawa Asrun, S.Ag, M.I.P

Sementara itu, Kepala Desa Pekaroa, Nuryanto Sidupa mengatakan pihaknya bersyukur denga adanya program kegiatan Jum’at Barokah. Sebab menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam pembangunan desa.

 

“Pemerintah daerah melalui pemerintah kecamatan beserta jajarannya telah merekomendasikan kegiatan ini menjadi  rutinitas yang berkelanjutan. Walaupun kami desa baru , tetapi kami tetap melaksanakan program yang dilahirkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah,” kata Nuryanto.

 

Ketgam : Kades Pekaroa Nuryanto Sidupa saat ditemui di sela – sela kegiatan Jum’at Barokah hari ini

Diketahui, kegiatan Jum’at Barokah melibatkan beberapa unsur termasuk jajaran TNI dan Polri di dalam pelaksanaan program tersebut.

 

Dalam pelaksanaannya, penggerak PKK tidak ketinggalan memberikan kontribusinya terhadap kegiatan itu dengan menyediakan penganan di saat susana kopi break dan makan siang kepada peserta Jum’at Barokah.

 

Laporan : Aras Moita
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...