Pemda Luwu Timur Siap Bantu Korban Dampak Bencana di Konawe

Ketgam : Koordinator Relawan Pemda Luwu Timur, Prianto saat menyerahkan bantuan secara simbolos kepada Wakil I Komandan Tanggap Darurat Bencana Konawe, Mayor Inf Petrus Hehakaya.

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Peduli korban bencana banjir di Kabupaten Konawe, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)  mengirim tim asesmen di lokasi dampak bencana banjir Konawe.

 

Koordinator tim asesmen pemda Luwu Timur,  Prianto mengatakan dirinya bersama rombongan (NGO,  One Care,  PMI, Sarsos, Warkop Luwu Timur) masuk di Kabupaten Konawe sejak Jumat,  (14/6/2019) untuk melakukan asesmen korban – korban banjir.

 

“Kita kemarin sudah masuk di Kecamatan Pondidaha, desa Belatu, Laloika dan desa sebelahnya. Sudah ada 4 desa yang kita masuki dan kita telah melakukan penyelamatan ternak warga, kita di sini selama 3 hari,  “kata Prianto usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Posko Induk,  Sabtu (15/6/2019).

 

Sementara kata dia, untuk memudahkan akses masuk ke lokasi titik banjir,  Prianto menyebut pemda Luwu Timur telah mencarter atau menyewa dua kapal kecil (perahu).

 

Dikatakan,  meski baru sebatas asesmen,  tim gabungan pemda Luwu Timur juga sudah menyalurkan logistik kepada korban dampak bencana di daerah setempat. Seperti beras,  pampers bayi,  pakain anak – anak,  mie instan, makanan ringan dan tabung gas.

 

“Hasil asesmen ini nanti kita akan tambah apa yang kurang, kalau ada rejeki,” ujarnya.

 

Selain bantuan logistik dari tim gabungan tersebut,  Prianto menyebut pemda Luwu Timur akan mendistribusikan logistik kepada korban dampak bencana banjir Kabupaten Konawe.

 

“Insya Allah 10 truk kalau ada rejeki.  Itu pesan bapak Bupati dan Wakil Bupati kemarin sebelum kami ditugaskan asesmen di sini, ” jelasnya.

 

Menurut Koordinator Tim Asesmen Pemda Luwu Timur itu, logistik untuk korban bencana yang akan disalurkan kepada korban terdampak di Konawe akan diantar langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.

 

“Rencananya minggu depan. Kalau penyampaian bapak Bupati kemarin rencananya Selasa,  Rabu atau Kamis.  Yang jelasnya minggu depan,” ucapnya.

 

Laporan : Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...