Beras Pemerintah Masuk 2000 Ton, Kadis Ketapang Konawe Pastikan Harga Kembali Stabil

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Stok Beras Bulog (kiri) dan Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM (kanan) saat menyerahkan Bantuan Beras CPP kepada KPM di Kecamatan Soropia beberapa waktu lalu. Dok : Suara Sultra

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Perum Bulog Unaaha Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai hari ini Minggu 25 Februari 2024 menerima 2000 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Konawe Abdul Hasim, SP, M.Si.
“Ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelangkaan beras di Konawe,” ungkap Hasim sapaan akrab Kadis Ketapang kepada Suara Sultra.

Menurut Hasim,stok beras CPP sebanyak 2000 ton ini disiapkan untuk Bantuan Pangan (Banpan) yang akan disalurkan pada bulan Maret nanti. Selain itu, beras ini juga akan didistribusikan ke agen-agen beras di outlet atau agen beras di pasar-pasar Konawe.

“Kita juga akan menggelar Gerakan Pangan Murah dan kegiatan Pasar Murah menjelang bulan Suci Ramadhan,” jelasnya.

Dengan stok yang cukup, Hasim memastikan minggu depan harga beras kembali stabil. Kata dia, kalaupun ada kenaikan, itu hanya efek menjelang bulan Suci Ramadhan. Dan itu lanjut Hasim selalu terjadi setiap tahunnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga tersebut, Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE MM sudah memerintahkan kepada instansi teknis terkait yakni Perindagkop, Ketapang dan Bulog Unaaha untuk melakukan operasi pasar termasuk melaksanakan giat pasar murah dan gerakan pangan murah.

“Pak Bupati sudah perintahkan kami untuk melakukan intervensi pasar agar harga pangan tetap stabil menjelang bulan Suci Ramadhan,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Buka Erastha Cup, Begini Pesan Ketua ASKAB PSSI Konawe

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Konawe Rusdianto, SE, MM membuka secara resmi ...