Hadiri Haul Ke-27 Riyadul Jannah, PJ Bupati Konawe Ajak Masyarakat Tingkatkan Pemahaman Agama

  • Share
Penjabat Bupati Konawe Dr. H. R Harmin Ramba, SE, MM

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Bupati Konawe, Harmin Ramba, hadiri acara pengajian akbar yang diselenggarakan oleh majelis ta’lim Kecamatan Padangguni.

Pengajian akbar dalam rangka haul ke-27 Riyadul Jannah ini mengangkat tema “tingkatkan semangat tolabul Ilmi dalam bingkai silaturahmi demi terwujudnya generasi cerdas, berakhlaq mulia, bijak dalam bersikap, santun dalam bertutur dan teguh dalam dakwah”

Acara yang diselenggarakan di mesjid Al Munawaroh desa Padangguni ini juga dihadiri Sekda Ferdinand, kepala kantor Kemenag Konawe, Ahmat Lita, para pimpinan OPD, asisten, staf ahli, Kabag lingkup Pemda Konawe, tokoh Masyarakat, tokoh agama, MUI serta ratusan majelis ta’lim.

Selain pengajian Akbar, acara ini juga diisi dengan penampilan kasidah rabanah dari majelis ta’lim Padangguni, pembacaan ayat Suci Al-Qur’an dzikir dan doa bersama serta tausiyah

Mengawali sambutannya, PJ Bupati Harmin menyampaikan ucapan selamat tahun baru Islam 1446 Hijriah.

Dengan kegiatan pengajian Akbar ini, Harmin memberikan apresiasi atas peran aktif majelis ta’lim gabungan di kecamatan Padangguni dalam menyebarkan nilai-nilai keagamaan dalam mendukung kegiatan keagamaan khususnya di daerah ini.

“Saya berharap melalui kegiatan seperti ini, masyarakat dapat semakin terjaga kebersamaan dan toleransi dalam menjalankan ibadah masing-masing,”harap Harmin.

Penjabat Bupati juga berharap agar masyarakat terus meningkatkan pemahaman agama dan mengamalkan ajaran-ajaran agama Islam dengan baik.

“Saya mengajak semua peserta pengajian Akbar ini untuk menjadikan acara ini sebagai sarana untuk memperkuat iman dalam meningkatkan kualitas kehidupan beragama,” ajak Harmin.

“Semoga acara pengajian akbar ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi seluruh peserta serta semakin memperkokoh keimanan dan kebersamaan umat di daerah ini,” sambungnya.

Di kesempatan itu juga, PJ Bupati Harmin menyampaikan salah satu program prioritasnya ke depan adalah membangun sumberdaya daya manusia bidang keagamaan, sehingga kegiatan seperti ini diharapkan terus dilaksanakan.

“Insya Allah, ke depannya saya akan mendatangkan mantan gubernur Jawa Timur selaku ketua muslimat, Khofifah Indarparawansyah di Kabupaten Konawe, sehingga saya minta khususnya masyarakat Padangguni untuk hadir di kegiatan nantinya,” janji PJ Bupati di hadapan ratusan majelis ta’lim.

Terakhir, ia mengajak seluruh masyarakat Konawe untuk terus menjaga silaturahmi dan persatuan serta kesatuan sebagai umat beragama

Diketahui, di momen acara pengajian Akbar ini PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba berikan bantuan tunai sebesar 20 juta kepada pengurus majelis ta’lim gabungan  Kecamatan Padangguni***

Editor: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!