Tiga Paslon Siap Bertarung, Kapolres Konawe Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024

  • Share
Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK berfoto bersama dengan Komisioner KPU, Bawaslu dan Perwakilan Pemda Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK berfoto bersama dengan Kasi Intel Kejari Konawe, Perwakilan Dandim 1417 Kendari, Komisioner KPU, Bawaslu dan Perwakilan Pemda Konawe.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK mengajak seluruh elemen masyarakat terkhusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Penyelenggara Pilkada, Paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Jebolan AKPOL 2003 ini, saat kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Kampanye dan dana Kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi mengatakan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 wajib disukseskan.

Menurut Perwira Menengah Polisi berpangkat dua Melati di pundak itu, ada empat komponen penting untuk menjaga pelaksanaan pilkada serentak tahun ini. Empat komponen itu yakni Pemkab Konawe, Penyelenggara Pilkada (KPU dan Bawaslu), Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, serta pemilih atau masyarakat.

“Empat komponen ini harus bahu-membahu untuk menyukseskan Pilkada,” tegasnya.

Selanjutnya, Kapolres Konawe mengingatkan bahwa akan ada ketegangan yang meningkat pada pelaksanaan kampanye hingga hari pencoblosan surat suara. Sehingga, kata dia, dibutuhkan semua komponen untuk menumbuhkan kesadaran yang tinggi tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

“Ketegangan akan ada dalam pelaksanaan Pilkada. Kami menghimbau seluruh elemen untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” pungkasnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara secara resmi menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penempatan Nomor Urut Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2025 -2030, Senin 23 September 2024.

Adapun ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe tersebut yaitu Nomor Urut 1: Yusran Akbar – Syamsul Ibrahim, Nomor Urut 2: Rusdianto – Fachry Pahlevi Konggoasa dan Nomor Urut 3: Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat.

Laporan: Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!