PWI Konawe Resmi Terbentuk, Sarjono: Jadilah Garda Terdepan Untuk Menegakkan Kehormatan Profesi

  • Share
Rapat Pleno Penetapan Pembentukan PWI Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Rapat Pleno Penetapan Pembentukan PWI Konawe

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara resmi terbentuk.

Keputusan pembentukan PWI di Kabupaten Konawe ini ditetapkan dalam rapat pleno pengurus PWI Provinsi Sulawesi Tenggara yang dipimpin langsung Sarjono Ketua PWI Sultra, pada Minggu malam 11 Agustus 2024 di Sekretariat PWI Sultra.

Kepengurusan PWI Konawe ini terbentuk setelah belasan wartawan yang menjalankan tugas jurnalistik di wilayah setempat menggagas dan mengusulkan pembentukan PWI di Konawe ke Pengurus PWI Sultra setelah sebelumnya mengikuti orientasi.

Adapun komosisi Ketua Sekretaris dan bendahara yang diusulkan dan disetujui serta ditetapkan sesuai ketentuan PD/PRT PWI, dan secara resmi diputuskan melalui forum pleno pengurus PWI Provinsi yakni posisi Ketua PWI Konawe, Andriansyah Siregar, Sekertaris Jaspin serta Bendahara Ilfa.

Ketua PWI Sultra saat memimpin rapat pleno mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus PWI di Kabupaten Konawe,

“Kedepannya agar PWI Konawe makin bagus, makin bisa meyakinkan publik bahwa PWI itu adalah garda terdepan untuk menegakkan kehormatan profesi, pers yang terhormat, dan pers yang bermartabat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Kopral Jono ini pun mengingatkan rambu – rambu yang menjadi pedoman wartawan menjalankan profesinya,

“Tentunya dalam melaksanakan prosesi ini berlandaskan pada UU Pers no 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik serta pedoman perilaku kewartawanan.” pungkasnya.

Di kesempatan tersebut, Wakit Ketua Bidang Organisasi PWI Sultra, H. Atto Raidy berharap pasca pleno ini Pengurus PWI Konawe yang sudah terbentuk bisa segera action,

“Harapan saya setelah disahkan malam ini, teman – teman PWI di Konawe segera menyusun rencana pengukuhan yang menjadi agenda utama selanjutnya,” harapnya.

“Struktur organisasi dan kepengurusan di sana (Konawe, red) juga semakin diperkuat dan diperkokoh, dengan semangat kebersamaan dalam berorganisasi,” tambahnya.

Dirinya juga berharap agar Pemerintah Daerah dan stakeholder di Konawe dapat memberikan dukungannya bagi PWI Konawe yang baru terbentuk ini.

“Harapan kita kepada pemerintah daerah serta stakeholder dapat memberikan dukungan penuh kepada PWI Kabupaten Konawe yang baru saja disahkan malam ini,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!